Cara Sukses Mereset Printer Canon Pixma IP 2770

Dunia PengetahuanCara Sukses Mereset Printer Canon Pixma IP 2770, Canon adalah sebuah perusahan yang bekerja dan menghasilkan sebuah prodak, salah satu jenis prodak canon adalah printer, Canon telah sukses merubah dunia percetakan menjadi sangat mudah dan murah. 

Ada banyak sekali produk canon, namun yang paling umum orang ketahui canon mengeluarkan sebuah camera dan sebuah alat cetak, baik sekala kecil maupun sekala besar dengan harga ratusan dan bahkan milyaran rupiah

Salah satu jenis Alat cetak keluaran canon adalah Pixma IP 2770, produk ini sangat familiar untuk kalangan masyarakat, karena harganya yang murah, penggunaannya mudah, dan perawatannya yang sangat amat gampang ketimbang produk keluaran lainnya. 

Namun ada banyak sekali kendala yang sering dialami oleh pelanggan atau masyarakat pada umumnya menggunakan Printer jenis ini, diantaranya adalah printer ini memiliki batas cetak data, dimana jika batas cetak data tersebut telah mencapai angka maksimum maka printer tersebut akan bermasalah, atau yang sering terjadi adalah penggantian catridge, dimana catridge tersebut pengalaman saya adalah 8 sampai dengan 9 rim kertas namun bisa juga hingga 25 rim kertas. 

Selain itu Permasalahan umum yang sering dialami adalah eror 5200 atau jika tertera jelas di layar adalah terdapat tinta tumpah dan tertuliskan Error 5200 Waste ink Tank Absorber Full. Ini artinya printer minta direset ulang atau di setting ke pengaturan pabrik atau di nolkan kembali. Berikut adalah Cara Sukses Mereset Printer Canon Pixma IP 2770

icon minta riset

Cara Sukses Mereset Printer Canon Pixma IP 2770

1. Pastikan anda download terlebih dahulu Service Toolsnya atau klik Download
2. Pasang kabel power ke stop kontak dan Kabel usb ke laptop atau komputer anda sehingga printer anda terhubung dengan Komputer anda. 
3. Tidak perlu menginstall driver karna Service tools ini dapat masuk kedalam sistem printer dalam keadaan printer save mode. 
4. Setelah sebuah terpasang dengan baik langkah selanjutnya adalah, masuk ke save mode dengan cara. Tekan dan tahan Tombol Stop reset, lalu tekan tombol power dalam keadaan tombol stop reset masih tertekan bersamaan, lalu lepas tombol stop reset namun tombol power masih tertekan, tekan tombol stop reset 5 kali lalu lepas tombol power. 
tombol printer

Catatan ; jika saat menekan tombol stop reset kurang 1 atau hanya menekan 4 kali maka printer akan mati total sementara. 
5. Setelah masuk kedalam save mode maka komputer akan mendeteksi perangkat baru, abaikan saja. 
6. Ekstrak service tools yang di download tadi lalu klik 2 kali untuk membuka. 
Catatan : antivirus harus disable terlebih dahulu karena service tools ini akan terdeteksi sebagai virus. 
7. Siapkan 2 lembar kertas yang masih bagus. 
8. Setelah service tools terbuka maka termpak seperti di bawah ini, dan ikuti sesuai gambar. 

service tools versi 3400

9. Setelah selesai semua lepas semua kertas yang ada di printer dan matikan printer anda, lalu coba anda cetak seperti biasa. 

Itulah Cara Sukses Mereset Printer Canon Pixma IP 2770, jika ada yang bingung atau ada masalah silahkan komentar dibawah ini. 

Baca Juga Cara Riset Manual Catridge Pada Canon IP 2770

;