Cara Mengatasi Initial Ink Charging Is Not Complete Pada Epson L Series

Dunia Pengetahuan - Epson L Series adalah salah satu Produk andalan epson yang sudah terkenal dikalangan masyarakat. Epson memiliki teknologi yang sangat mutakhir untuk mengatasi masalah dunia percetakan. Hampir semua percetakan baik skala kecil dan sekala besar wajib memiliki printer produk epson.

Pada pengalaman saya, epson termasuk produk yang lumayan handal ketimbang produk lainnya, namun kekurangan dari produk epson adalah cara servis dan suku cadangnya yang sangat mahal, membuat orang berfikir kembali untuk membeli produk epson ini, tidak semua kalangan dapat dengan sempurna menggunakan Printer Epson ini.


Lain halnya dengan Canon, Canon memiliki produk printer yang sangat murah dan mudah digunakan, dan bahkan orang awam baru pertama kali mengenal komputerpun dapat menggunakan dan mengoprasikannya.

Masalah yang sering timbul pada printer epson ini adalah dari pada saat pertama kali membuka kardusnya, merakit hingga mengisi dan charging tintanya, lain halnya dengan canon, ketika membuka kardus, dan membongkar semua segel pengaman, tinggal pasang catridge dan kunci catridge tersebut, hidupkan dan bisa langsung kerja.

Untuk Epson L Series ini anda harus mencari tahu terlebih dahulu sebelum membuka kardus, banyak orang yang tidak mengerti, ketiak memberi printer produk epson, mengira printer miliknya rusak padahal masih baru, lampu indikator tinta hidup, dan terpaksa mengembalikan printer tersebut dan meminta ganti yang baru dari dealer epson setempat, padahal masalah itu hanya simpel jika kita mengetahuinya.

Pengalaman saya pada saat pertama kali membuka printer Epson L Series, agak kebingungan dan mendapati masalah, dan akhirnya mendapatkan solusinya.

Pada saat merakit printer baru ini di usahakan untuk jelih untuk melepas semua pengaman yang ada diprinter. karena jika tidak printer tersebut dapat rusak dan tidak dapat digunakan.

Disini saya akan membagi sedikit pengetahuan dan pengalaman ilmu saya dalam mengatasi Initial Ink Charging Is Not Complete Pada Epson L Series. Berikut adalah cara mengatasinya.

1. Pastikan segel telah di lepas dan tidak ada yang menghalangi jalannya katridge

2. Isi tank dengan tinta epson sesuai prosedur yang tertera digambar tank tinta.

3. Jika sudah, colok kabel power pada printer dan stop kontak listrik.

4. Pastikan Driver telah terinstall pada komputer anda, colok kabel usb ke printer maupun kekomputer.

5. Tekan tombol power printer lalu tunggu hingga selesai proses loading.

6. Jika lampu indikator power dan lampung indikator tinta kedip dan apa bila di dalam monitor ter indikasi Initial Ink Charging Is Not Complete.

7. Tekan Tombol tombol resume selama 3 detik lalu tunggu hingga selesai.

8. Pada proses ini biasanya membutuhkan waktu sekitar 20 menit untuk proses charging.

Setelah Printer telah berhenti dan lampu indikator tinta mati dan lampu power tidak kedip, maka printer siap digunakan.

Itulah Cara Mengatasi Initial Ink Charging Is Not Complete Pada Epson L Series, semoga bermanfaat, jika bingung silahkan berkomentar pada kolom di bawah.

Baca juga Cara Mereset Printer Canon Pixma IP 2770 

;