Cara Menggunakan Kamus Google dengan Baik dan Benar

Dunia Pengetahuan - Cara Menggunakan Kamus Google dengan Baik dan Benar, kamus adalah sebuah buku atau rujukan yang didalamnya terdapat berbagai kata-kata dan setiap kata mengandung makna dan penjabaran.

Kamus mempermudahkan seseorang untuk belajar dan memahami sebuah kata atau bahasa yang baru dan sedang dipelajari. Pada jaman dahulu kamus dalam bentuk buku adalah sebuah alat yang sangat penting dan setiap seseorang yang ingin mempelajari bahasa-bahasa baru wajib memiliki buku kamus, kamus sendiri ada banyak sekali, namun dalam pemikiran kita terutama orang Indonesia, ketika kita mendengar kata kamus, dalam benar pemikiran kita adalah sebuah buku yang didalamnya terdapat kata-kata bahasa indonesia dan inggris, begitu juga sebaliknya.

Namun kamus bukan hanya untuk bahasa inggris saja, namun kamus memiliki banyak kegunaan dan tipenya masing-masing.

Kamus saat ini ada banyak sekali model dan cara mempelajarinya, sesuai dengan pesatnya perkembangan zaman, kamus kini lahir dengan berbagai bentuk, yang tadinya sebuah buku kertas yang tebal sekarang kamus semakin kecil dan mudah dalam pengaplikasiannya, contohnya pada saat jaman saya masih sekolah, kamus yang sangat modern adalah kamus jenis alfaline, harganya cukup murah namun pada saat itu tidak dapat terbeli untuk ukuran saya saat itu.

Setelah lahir sebuah kamus eletronik jenis alfaline tersebut, mucullah sebuah kamus eletronik lain dalam bentuk softwere, yang dimana softwere tersebut dapat di pasang di gadjed ataupun didalam komputer atau laptop.

Namun semuanya memiliki kekurangan masing masing, dan saat ini aplikasi yang cukup mudah dan akurat adalah softwere keluaran google, yang sering disebut dengan google translate.

Google translite ini sengaja diciptaka oleh google untuk mempermudah seseorang dalam mengenal bahasa asing. Google translate ini sendiri memiliki banyak fitur yang antara lain adalah cara pengejaannya ataupun kesalahan dalam penulisan dengan sangat otomatis google memperbaikinya, sehingga hasil translate tersebut menjadi akurat dan tidak salah salah kata.

Selain itu aplikasi google translate ini juga memiliki fitur yang cukup canggih, dimana google juga memberikan layanan google translite dengan output suara, sehingga cara membaca dan pengejaan sebuah kata atau huruf menjadi benar.

Google translate sendiri memiliki banyak sekali layanan berbagai bahasa sebuah negara seluruh dunia. Cukup canggih untuk kita yang ingin mentranslitekan seseuatu dengan mudah dan akurat.

Namun masih saja banyak yang belum mengetahui bagaimana cara penggunaan google translite ini, untuk anda yang memiliki android anda akan lebih mudah belajar hanya dengan cara mendownload aplikasi google translite pada layanan playstore pada android anda, hal ini lebih lengkap lagi layanan ini diberikan secara gratis atau tidak dipungut biaya apapun. Cukup baik sekali google mau memberikan hal tersebut dan sangat bermanfaat.

Namun untuk anda yang saat ini sedang membuka internet menggunakan ponsel atau laptop dengan web browser atau google crome dan sejenisnya, anda akan lebih mudah lagi hanya dengan mengunjungi alamat yang sudah disedikan, Klik disini untuk google tranlate. setelah anda membuka halaman tersebut maka silahkan anda ikuti cara dan perintah dibawah ini.

Pertama silahkan anda buka https://translate.google.com, atau dengan cara cari pada bagian kolom cari pada google dengan mengetik google translate. lalu klik alamat paling utama di tunjukan. setelah itu akan terbuka tampilan seperti ini.

Setelah itu anda akan menemukan sebuah kotak untuk memasukan kata yang ingin anda translite, 
Silahkan anda masukan kata yang akan anda translate sebagai contoh saya yaitu I LOVE YOU SO MUCH, setelah itu anda klik tombol terjemahkan, maka akan tampak hasil terjemahan dengan kata AKU SANGAT MENCINTAIMU


Disana juga tersedia pula dengan pilihan terjemahan bahasa lain, seperti bahasa inggris, spanyol, korea, arab, dan seluruh bahasa yang ada di dunia. 

Terjemahan ini juga dilengkapi dengan fitur suara yang memudahkan kita dalam pengucapan. 

Silahkan anda praktekan, semoga ini bermanfaat buat anda yang ingin mendalami dan belajar bahasa inggris dengan baik dan benar. 

Itulah cara menggunakan kamus google dengan baik dan benar, jika ingin menambahkan cara-cara yang telah dunia pengetahuan berikan, silahkan komen di bawah ini dengan akun facebook. 


;