Contoh Surat Lamaran Kerja Terbaru 2017

Dunia Pengetahuan - Contoh Surat Lamaran Kerja Terbaru 2017, saat ini pekerjaan adalah sebuah kebutuhan mendasar yang sangat amat kita cari, tanpa bekerja kita tidak akan mendapatkan penghasilan maupun berpenghasilan, dengan kita memiliki penghasilan maka kita akan lebih mudah dalam menghadapi segala macam kebutuhan untuk kelangsungan hidup kita. 

Sobat Dunia Pengetahuan, dalam sebuah pekerjaan biasanya kita terlebih dahulu mencari pekerjaan, setelah menemukan pekerjaan yang kita minati, maka kita harus melakukan pelamaran pekerjaan atau mengajukan diri untuk bergabung kedalam perusahaan yang kita pilih, dalam mengajukan diri ada beberapa syarat yang harus di lakukan, salah satunya adalah membuat sebuah Surat Lamaran Kerja. 

Tidak semua orang dapat membuat sebuah Surat Lamaran Kerja, padahal ketika kita sekolah yang namanya Surat Lamaran Kerja selalu di ajarkan oleh guru kita, namun entah mengapa masih saja banyak yang tidak bisa membuat atau memahaminya. 

Dalam membuat Surat Lamaran Kerja, ada beberapa tips yang wajib kita ketahui, dan harus dilakukan, agar hasil dari pada Surat Lamaran Kerja menjadi sempurna dan tentunya menentukan kita masuk tidaknya kita kedalam perusahaan yang akan kita masuki. 

Berikut adalah Beberapa point yang harus kita ketahui : 

Point 1 Data Diri : 
Data diri yang akurat sangat dibutuhkan dalam membuat sebuah Surat Lamaran Kerja, Dalam data diri ada beberapa yang wajib kita cantumkan, diantaranya sebagai berikut : 

Nama Lengkap : 
Tempat/Tanggal Lahir : 
Jenis Kelamin : 
Alamat : 
Pendidikan Terakhir : 
Status Perkawinan : Kawin/Belum Kawin
Nomor HP/ Telephon : 
Email : 

Dalam Poin pertama ini yang harus kita perhatikan adalah sudah jelas identitas akurat kita, selain itu umumnya setiap orang yang mengetahui tentang dunia informatika sangat amat sangat memiliki sebuah email yang dapat digunakan komunikasi, dengan adanya Email maka kita terlihat Profesional dihadapan atasan yang menerima surat tersebut. 

Poin 2 Pendidikan : 
Memberikan Informasi tentang pendidikan jenjang pendidikan kita kepada perusahaan yang akan kita lamar dapat membuat sebuah pertimbangan layak tidaknya kita untuk masuk kedalam perusahaan tersebut, serta menentukan jabatan yang patas untuk kita. 

Point 3 Pengalaman Kerja :
Kita pasti memiliki sebuah pengalaman dalam bekerja, dalam hal ini kita wajib untuk memberikan informasi tentang pengalaman kerja kita kepada perusahaan, agar perusahaan itu sendiri dapat menilai bahwasanya kita memiliki potensi untuk mengembangkan perusahaan tersebut. diantaranya adalah dimana kita bekerja, berapa lama dan dari tahun berapa hingga tahun berapa. 

Point 4 Lampiran Dokument : 
Dalam hal ini kita wajib melampirkan sebuah dokumen untuk memperkuat sebuah Surat Lamaran Kerja, Biasanya Lampiran ini ditentukan oleh perusahaan terkait untuk sebuah pengkajian penerimaan tenaga kerja. Diataranya sebagai Berikut : 

  1. Daftar Riwayat Hidup atau CV (Curriculum Vitae) atau Resume
  2. Foto copy Ijazah terakhir
  3. Foto copy sertifikat kursus/pelatihan
  4. Pas Foto terbaru
  5. Surat Keterangan Catatan Kepolisian (tidak wajib, namun bila ada, lebih baik)
  6. Surat Keterangan Kesehatan dari Dokter (tidak wajib, namun bila ada, lebih baik)
  7. Itulah beberapa hal pokok yang harus ada di dalam surat lamaran kerja yang Anda buat 

Point Terakhir yaitu 5 : 

Tentu isinya tegas lugas dan tidak bertele-tele. 

Itulah Beberapa Poin utaman untuk membuat sebuah surat lamaran kerja, setelah itu adalah contoh sebuah lamaran kerja terbaru tahun 2017: 

Contoh Surat Lamaran Kerja Terbaru Tahun 2017 

Contoh Surat Lamaran Kerja Terbaru



Hal : Lamaran Pekerjaan
Kepada Yth.,
Manajer Sumber Daya Manusia
PT. TULANG BAWANG MAJU BERSAMA
Jl. Raya Ethanol Dwi Tunggal Warga Unit 2 
Kab. Tulang Bawang 

Dengan hormat,
Sesuai dengan informasi lowongan pekerjaan PT. TULANG BAWANG MAJU BERSAMA yang termuat di Website Resmi PT. TULANG BAWANG MAJU BERSAMA ( pttulangbawangmajubersama.com ) tanggal 25 Desember 2016. Saya mengajukan diri untuk bergabung ke dalam Tim Marketing di PT. TULANG BAWANG MAJU BERSAMA.

Data singkat saya, seperti berikut ini.
Nama Lengkap : Dadali Setiawan
Tempat/Tanggal Lahir : Tanjung Raya, 20 September 1992
Jenis Kelamin : Laki-Laki
Alamat : RT 05 RW 08 Desa Tanjung Raya Kecamatan Tanjung Raya Kabupaten Oki 
Pendidikan Terakhir : S1
Status Perkawinan : (Kawin/Belum Kawin)
Nomor HP/ Telephon : 0822 1575 1141
Email : Dadalisetiawan@gmail.com


Saya memiliki kondisi kesehatan yang sangat baik, dan dapat berbahasa Inggris dengan baik secara lisan maupun tulisan. Latar belakang pendidikan saya sangat memuaskan serta memiliki kemampuan manajemen dan marketing yang baik. Saya telah terbiasa bekerja dengan menggunakan komputer. Terutama mengoperasikan aplikasi paket MS Office, seperti Excel,Word, Acces, Power Point, Out Look, juga internet, maupun surat-menyurat dalam Bahasa Inggris, Serta pernah bekerja pada salah satu instansi terkemuka di Lampung, dan menjabat sebagai Internet Marketing.

Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan :
1. Daftar Riwayat Hidup.
2. Foto copy ijazah S-1 dan transkrip nilai.
3. Foto copy sertifikat kursus/pelatihan.
4. Pas foto terbaru.

Saya berharap Bapak/Ibu bersedia meluangkan waktu untuk memberikan kesempatan wawancara, sehingga saya dapat menjelaskan secara lebih terperinci tentang potensi diri saya.

Demikian surat lamaran ini, dan terima kasih atas perhatian Bapak/Ibu.

 

Hormat saya,

 

( ______________ )


Jakarta, 8 Januari 2017
Hal : Lamaran Pekerjaan

Kepada Yth.,
Manajer Sumber Daya Manusia
PT. Gilland Ganesha
Jl. Raya Kebon Durian No. 11
Jakarta Timur

Dengan hormat,
Sesuai dengan penawaran lowongan pekerjaan dari PT. Gilland Ganesha, seperti yang termuat di harian Kompas tanggal 6 Januari 2017. Saya mengajukan diri untuk bergabung ke dalam Tim Marketing di PT. Gilland Ganesha.
Data singkat saya, seperti berikut ini.

Nama                                         : Darone 88
Tempat, Tanggal Lahir              : Cirebon, 16 April 1990
Usia                                           : 21 tahun
Pendidikan Terakhir                 : STMIK AMIKOM (S1)
Alamat Asal                               : Kelurahan Gede Bage, Kota Cirebon
Domisili                                     : Jl.Perjuangan, No. 1 Sunyaragi Cirebon
Telepon                                      : 08522703xxxxx
Email                                         : darone_teater@gmail.com

Saya memiliki kondisi kesehatan yang sangat baik, dan dapat berbahasa Inggris dengan baik secara lisan maupun tulisan. Latar belakang pendidikan saya sangat memuaskan serta memiliki kemampuan manajemen dan marketing yang baik. Saya telah terbiasa bekerja dengan menggunakan komputer. Terutama mengoperasikan aplikasi paket MS Office, seperti Excel, Word, Acces, PowerPoint, OutLook, juga internet, maupun surat-menyurat dalam Bahasa Inggris.
Saat ini saya bekerja sebagai staff Marketing di PT. Hilmy Finance. Saya senang untuk belajar, dan dapat bekerja secara mandiri maupun dalam tim dengan baik.
Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan :
1.      Daftar Riwayat Hidup.
2.      Foto copy ijazah S-1 dan transkrip nilai.
3.      Foto copy sertifikat kursus/pelatihan.
4.      Pas foto terbaru.
Saya berharap Bapak/Ibu bersedia meluangkan waktu untuk memberikan kesempatan wawancara, sehingga saya dapat menjelaskan secara lebih terperinci tentang potensi diri saya.
Demikian surat lamaran ini, dan terima kasih atas perhatian Bapak/Ibu.
Hormat saya,


Darone 88


Itulah sekilas Informasi tentang Contoh Surat Lamaran Kerja Terbaru 2017, Semoga bermanfaat, dan share artikel ini untuk memperluas pahala kita. Sampai jumpa pada artikel selanjutnya. 

Baca Juga Ini : 

;