Contoh Surat Lamaran Kerja yang Baik dan Benar Update 2015

Dupeng - Jika kita hendak mau melamar pekerjaan, baik itu perusahaan, perorangan, maupun CPNS kita harus membuat data agar perusahaan mengerti dan tau jika kita ingin bekerja pada perusahaannya, Surat Lamaran Kerja adalah alat utama dalam melamar sebuah pekerjaan pada suatu perusahaan. 

Surat Lamaran Kerja biasanya dibutuhkan pada perusahaan yang memang membutuhkan tenaga kerja yang mau bekerja keras, profesional, dan memiliki loyalitas yang besar terhadap perusahaan. Surat Lamaran Kerja adalah penentu awal dari pertimbangan menerima sebuah pekerja. 

Maka dari itu Surat Lamaran Pekerjaan kita harus bagus rapih dan profesional, agar perusahaan bisa menerima kita dengan sangat bagus, bisa saja surat lamaran kerja menentukan kita dalam jabatan kita yang layak. 

Jika Surat Lamaran Kerja kita buruk maka perusahaan akan mempertimbangkan lagi untuk menerima kita, Membuat Surat Lamaran Kerja tidaklah sulit, anda cukup merubah beberapa hal yang harus di rubah pada contoh Surat lamaran Kerja di bawah ini. 

Adapun syarat-syarat dalam pembuatan Surat Lamaran Kerja ini adalah sebagai berikut : 
  1. Menggunakan bahasa yang baik dan benar 
  2. Gunakan kalimat yang baik, sopan dan ungkapkan jika kita ingin benar-benar mau bekerja dan bekerja keras. 
  3. Menulis Surat Lamaran Kerja lebih baik dengan tulisan tangan manual dan rapih. 
  4. Lengkapi juga semua persyaratan yang di butuhkan oleh perusahaan atau tempat anda akan bekerja. 
  5. Berikan lampiran sertifikat atau tanda berprestasi agar menjadi pertimbangan perusahaan untuk menerima kita didalam perusahaannya. 

Surat Lamaran Kerja yang Baik dan Benar Update 2015

Surat Lamaran Kerja yang Baik dan Benar Update 2015


>>>>>>>>>>
Hal : lamaran pekerjaan

Kepada Yth.,
Bpk / Ibu Pimpinan
PT. Jakarta Jaya Abadi 
Jl. Merpati No. 145
Serang Banten


Dengan hormat,
Sesuai dengan informasi adanya lowongan pekerjaan dari PT. Jakarta Jaya Abadi yang saya dapatkan dari harian Jaya Info Pos pada tanggal 20 Desember 2015. Saya bermaksud untuk melamar pekerjaan dan bergabung ke dalam perusahaan yang Bapak / Ibu pimpin. Adapun bagian pekerjaan yang saya maksudkan adalah bagian Sales Marketing dengan kode (XL) di perusahaan PT. Jakarta Jaya Abadi.

Berikut ini adalah data singkat saya 
Nama                           : Kusumo Aji
Tempat / tgl. lahir       : Lampung, 12 September 1987
Pendidikan Terakhir        : S1 Managemen Bisnis
Alamat                       : Jl Penggangsaan Timur No 56
Telepon (HP)               : 081322314811
Alamat Email                 : Kusumoaji@gmail.com
Status                             : Lajang


Dan saat ini saya dalam keadaan yang sehat dan dapat berbahasa Inggris dengan fasih. Kejujuran selalu saya utamakan dan latar belakang pendidikan saya sangat memuaskan, dan saya juga dapat mengoperasikan komputer baik itu Ulied Video Studio, MS Office Word, Excell, Access dan beberapa macam software perkantoran lainnya.

Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan :
1. Daftar Riwayat Hidup
2. Foto copy ijazah S1 2 Lembar
3. Foto copy transkrip nilai 2 Lembar
4. Foto copy sertifikat kursus dan pelatihan
5. Foto copy sertifikat beladiri perguruan
5. Pas photo berwarna 3 lembar

Kesempatan wawancara dari Bapak / Ibu Personalia sangat saya harapkan agar saya dapat menjelaskan lebih rinci tentang potensi dan kemampuan saya untuk perusahaan yang Bapak / Ibu pimpin.

Demikian surat lamaran ini, Saya ucapkan terima kasih atas perhatian Bapak / Ibu personalia.


Hormat saya,



Kusumo Aji

>>>>>


>>>>>
Martapura, 15 Nov 2014
Kepada Yth. HRD
PT Sukar Rejo Jaya,
Jl. Sidowaras No. 114
Banda Lampung

Dengan hormat,
Saya yang bertandatangan di bawah ini :
Nama                           : Kusumo Aji
Tempat / tgl. lahir       : Lampung, 12 September 1987
Pendidikan Terakhir        : S1 Managemen Bisnis
Alamat                       : Jl Penggangsaan Timur No 56
Telepon (HP)               : 081322314811
Alamat Email                 : Kusumoaji@gmail.com
Status                             : Lajang


Dengan surat ini saya ingin mengajukan lamaran kerja di perusahaan yang Bapak / Ibu pimpin sebagai seorang Marketing.

Saya memiliki sedikit pengalaman bekerja sebagai Operator Komputer di salah satu perusahaan terkemuka di Palembang. Dan dengan surat permohonan ini saya siap untuk memberikan kompetensi waktu dan tenaga saya apabila diperlukan dan sangat besar harapan saya agar dapat diberikan kesempatan wawancara maupun tes lainnya.

Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan surat :

1. Daftar Riwayat Hidup
2. Foto copy ijazah S1 2 Lembar
3. Foto copy transkrip nilai 2 Lembar
4. Foto copy sertifikat kursus dan pelatihan
5. Foto copy sertifikat beladiri perguruan
5. Pas photo berwarna 3 lembar


Demikian surat lamaran kerja ini, saya ucapakan banyak terima kasih atas perhatian Bapak / Ibu.

Hormat saya,



Kusumo Aji

>>>>>
>>>>>

Bogor, 24 Juni 2015

Kepada Yth.
Manager Personalia
PT SUGAR GRUB COMPANY
Jl. Lintas Timur Kab Tulang Bawang,
Lampung

Hal : Lamaran pekerjaan 

Dengan hormat,
Setelah membaca iklan yang dimuat dalam harian  Radio Bass  tanggal 27 September 2015, Saya : 

Nama                           : Candra Kirana
Tempat / tgl. lahir       : Lampung, 12 September 1987
Pendidikan Terakhir       : SMK AL-IMAN 2
Alamat                       : Jl Lintas Timur No 56

Bermaksud mengajukan lamaran pekerjaan di perusahaan yang Bapak pimpin, adapun kemampuan saya untuk dapat dipertimbangkan adalah mampu berbahasa inggris lisan maupun tulisan, saya juga dapat mengoperasikan komputer ( Ms. Office ).

Walaupun baru menamatkan pendidikan, Saya yakin akan mampu melaksanakan tugas yang akan diberikan dengan bekal semangat, tekad bekerja dan ilmu yang saya miliki

Dan untuk melengkapi lamaran ini. saya lampirkan :
Foto Copy Ijazah SMK 1 lbr
Foto Copy Sertifikat Juara 1 lbr
Foto Copy Sertifikat Anggota Brantas 1 lbr
Pas photo berwarna 2 lbr

Demikian surat lamaran kerja ini, besar harapan saya agar dapat diberikan kesempatan bekerja diperusahaan yang Bapak pimpin. Atas perhatiannya saya mengucapkan terimakasih.


 Hormat saya



Candra Kirana

>>>>>
>>>>>
Purwajaya, 24 Januari 2015

Kepada Yth.,
Manager Personalia
PT. KARET ALAM JAYA
Jl. Raya Lintas Timur 
Mesuji

Hal : Lamaran Pekerjaan

Dengan hormat,
Dengan ini saya bermaksud mengajukan diri untuk dapat bekerja sebagai salah satu karyawan di perusahaan yang Bapak pimpim.

Sehubungan itu, saya mengajukan surat lamaran pekerjaan dengan kualifikasi sebagai berikut :

Nama                           : Candra Kirana
Tempat / tgl. lahir        : Lampung, 12 September 1987
Pendidikan Terakhir        : SMK AL-IMAN 2
Alamat                        : Jl Lintas Timur No 56


Adapun kemampuan Saya yaitu dapat mengoperasikan MS.Office (MS.Word, MS.Excel, dan MS Power Point), Dan Saya telah menamatkan pendidikan pada tahun lalu. Dengan bekal ilmu yang saya miliki, saya yakin akan mampu melaksanakan tugas yang diberikan kapada saya.

Sebagai bahan pertimbangan Bapak/Ibu, saya melampirkan :

1.   Foto copy SKCK 1 lbr
4.   Sertifikat PKL 1 lbr
3.   Foto copy ijazah SMK
6.   Pas Photo ukuran 4x6  2 lbr
7.   Foto copy KTP 1 lbr
8.   Daftar riwayat hidup 1 lbr

Besar harapan saya untuk diterima di Perusahaan Bapak/Ibu, atas perhatian dan pertimbangannya saya mengucapkan terimakasih.

Hormat Saya

Candra Kirana


Itulah beberapa contoh Surat Lamaran Kerja yang cukup baik untuk menjadi contoh anda melamar pekerjaan, semoga bermanfaat dan semoga anda diterima dalam perusahaan yang anda lamar dan jadilah pekerja yang profesional, loyalitas, jujur dan bertanggung jawab atas pekerjaannya. 


;