Resep Kue Keciput Super Krispi dan Enak Spesial Lebaran

Dupeng-kali ini akan berbagi Resep Kue Keciput Super Krispi dan Enak Spesial Lebaran. Kue keciput adalah jenis makanan kering yang sangat khas akan rasanya yang manis gurih renyah, selain itu Kue Keciput juga memiliki ciki khas Bulat dan Wijen di atasnya, selain itu juga Kue Keciput juga sering disuguhkan dalam acara bersar seperti lebaran, Maka dari itu mari kita meriahkan Lebaran kita dengan penuh cinta dan makna, Kue Keciput adalah salah satunya untuk memeriahkan Lebaran Tahun ini. 

Dijamin banyak yang suka apalagi Kue ini buatan tangan sendiri, pasti pada kagum dengan anda, silahkan anda yang ingin mencobanya copy paste resep ini sebagai acuan anda berkarya sebuah makanan khas ini.


Bahan-bahan Kue Keciput Super Krispi dan Enak Spesial Lebaran :
  • 75 gr Gula pasir
  • 2 btr Telur ayam
  • 200 gr Tepung ketan
  • 1/4 sdt Garam
  • 75 gr Wijen putih
  • minyak goreng, secukupnya

Cara Membuat Kue Keciput Super Krispi dan Enak Spesial Lebaran :
  1. Kocok gula pasir dan telur sampai putih dan kental, lalu sisihkan.
  2. Campur hingga rata tepung ketan dan garam dalam wadah, lalu tuang dengan adonan telur sedikit demi sedikit sambil diuleni sampai menjadi adonan yang kalis dan dapat dibentuk. Bila perlu tambahkan sedikit air.
  3. Bentuk adonan sebesar bola-bola kelereng, kemudian gulingkan adonan kue bola-bola ke wijen. Lakukan sampai adonan habis.
  4. Panaskan minyak goreng. Gorenga adonan bola-bola yang sudah berlapis wijen tadi kedalam minyak panas, pastikan adonan terendam minyak. Gunakan api sedang untuk menggoreng.
  5. Goreng sambil diaduk-aduk sampai menjadi kering dan berwarna kuning kecokelatan. Angkat, tiriskan dan sajikan atau masukkan ke dalam stoples yang bertutup rapat.

Resep diatas untuk 400 gr kue keciput anda juga dapat membuat lebih banyak dengan mengalikan jumlah takaran diatas
Bagaimana anda tertarik untuk mencobanya.. silahkan baca juga artikel lain tentang Resep dengan klik DISINI

;