Los Angeles Clippers dan Sejarahnya

Dupeng - Los Angeles Clippers adalah tim bola basket profesional Amerika yang berbasis di Los Angeles, California. Clippers adalah anggota dari Divisi Pasifik Wilayah Barat di National Basketball Association (NBA). Clippers bermain game rumah mereka di Staples Center, arena bersama dengan Los Angeles Lakers NBA, Los Angeles Sparks dari Asosiasi Bola Basket Nasional Wanita (WNBA), dan Los Angeles Kings of National Hockey League (NHL) .

Franchise ini didirikan pada tahun 1970 sebagai Buffalo Braves, salah satu dari tiga tim ekspansi untuk bergabung dengan NBA tahun itu. Braves pindah dari Buffalo, New York ke San Diego, California pada tahun 1978 dan dikenal sebagai San Diego Clippers. Pada tahun 1984, Clippers pindah ke Los Angeles. Melalui banyak sejarahnya, waralaba gagal untuk melihat musim reguler signifikan atau kesuksesan playoff. Clippers sering dilihat sebagai contoh dari pecundang abadi dalam olahraga profesional Amerika, menggambar perbandingan yang tidak menguntungkan untuk Lakers historis sukses, dengan siapa mereka telah berbagi pasar sejak tahun 1984 dan arena sejak tahun 1999.

Nasib Clippers 'berubah di tahun 2010-an awal dengan perolehan pemain inti Blake Griffin dan Chris Paul, dan pada tahun 2013 waralaba memenangkan gelar divisi pertama, sebagai tim membuat playoff untuk kesembilan kalinya dalam sejarah franchise dan ketiga kalinya di delapan musim terakhir. Mereka juga ditambahkan ke persaingan tunas mereka dengan Lakers, karena mereka selesai dengan rekor lebih baik dari Lakers untuk kelima kalinya dan memenangkan seri musim untuk kedua kalinya sejak pindah ke Los Angeles pada tahun 1984, kali ini di menyapu. Mereka mengulangi sebagai juara divisi pada tahun 2014.

Sejarah Los Angeles Clippers

Logo Los Angeles Clippers
Logo Los Angeles Clippers


Waralaba mulai di Western New York sebagai Buffalo Braves, salah satu dari tiga waralaba ekspansi NBA yang dimulai bermain di musim 1970-1971, bersama dengan Portland Trail Blazers dan Cleveland Cavaliers. Mereka memainkan pertandingan kandang mereka di Memorial Auditorium Buffalo, bersama dengan tim Buffalo lain yang akan mulai bermain pada tahun itu, thenational Hockey Liga Buffalo Sabres. Setelah tiga musim yang buruk, nasib Braves 'mulai berubah di bawah pelatih Jack Ramsay dan bintang maju \ pusat Bob McAdooThe Braves lolos ke playoff tiga kali berturut-turut, kalah tiga kali ke akhirnya juara Wilayah Timur (Boston Celtics pada tahun 1974 dan 1976 , dan Bullets Washington pada tahun 1975). Setelah itu pemilik Paul Snyder dijual tim, McAdoo dijual ke New York Knicks, dan banyak lagi pertunjukan miskin menyebabkan penjualan tiket rendah. Akhirnya pada tahun 1978 pemilik baru John Y. Brown, Jr berurusan dengan pemilik Celtics Irv Levin sehingga mereka akan perdagangan kepemilikan waralaba. Southern California warga Levin kemudian memutuskan untuk memindahkan Braves Tosan Diego, sesuatu liga akan pernah memungkinkan dia untuk melakukan dengan Celtics.

1978-1984: San Diego Clippers

Pada tahun 1978, San Diego menyambut relokasi Buffalo Braves waralaba karena kota telah kehilangan Rockets mereka untuk Houston tujuh tahun sebelumnya. Ofisial tim San Diego tidak berpikir Braves adalah julukan wakil untuk klub. Sebuah kontes memutuskan Clippers karena kota ini dikenal untuk kapal layar besar yang melewati San Diego Bay.

Pada musim pertama tim di San Diego, membukukan rekor 43-39 di bawah pelatih kepala baru Gene Shue, meninggalkan mereka dua kemenangan malu tempat playoff final. Ini akan menjadi musim terakhir pemenang Clippers 'selama 13 tahun. Itu juga di musim pertama di Southern California yang lama penyiar Ralph Lawler mulai hubungannya dengan klub. Dunia B. gratis, yang diakuisisi pada offseason dari Philadelphia 76ers, selesai kedua keseluruhan di NBA scoring rata, dengan 28,9 per game, sementara George Gervin dari San Antonio Spurs memiliki 29,6 rata-rata.

1979-80 musim melihat Clippers mulai berjuang meskipun menambahkan pusat Bill Walton, penduduk asli San Diego yang dua tahun dihapus dari Kejuaraan NBA dengan Trail Blazers. Walton melewatkan 68 pertandingan karena cedera kaki (yang juga menderita dalam beberapa tahun terakhir di Portland). San Diego selesai 35-47 sebagai pemain kunci melewatkan permainan karena cedera. Gratis lagi menyelesaikan kedua di liga sebagai, dengan 30,2 PPG. Paul Silas diganti Shue musim berikutnya, dan Clippers selesai 36-46, lagi hilang postseason. Walton melewatkan seluruh musim lagi karena cedera kaki. Gratis diperdagangkan ke Golden State Warriors dalam pertukaran untuk penjaga Phil Smith.

The 1981-82 musim membawa perubahan waralaba sebagai Irv Levin dijual tim untuk Los Angeles-area real estate pengembang dan pengacara Donald Sterling untuk US $ 12,5 juta. Bermain buruk Clippers 'di tahun-tahun terakhir di San Diego mengakibatkan rata-rata hanya 4.500 penggemar game. Sterling melobi NBA untuk pindah tim ke asalnya Los Angeles.


Pada tahun 1984, Clippers pindah utara ke Los Angeles, bermain di Los Angeles Memorial Sports Arena. Namun, langkah itu tidak disetujui oleh NBA, yang didenda Sterling $ 25 juta. Dia menggugat liga sebesar $ 100 juta, tapi menjatuhkan gugatan ketika liga setuju untuk menurunkan denda $ 6 juta. Clippers mengakhiri musim pertama mereka di Los Angeles 31-51 di bawah pelatih kepala Jim Lynam.
Hari-hari awal Clippers 'di Los Angeles dirusak dengan banyak musim pertunjukan malang. Meskipun tangkas skuad veteran berbakat, organisasi menderita luka sistematis untuk banyak pemain bintangnya. Fenomena ini dijuluki "Clipper Segitiga" oleh beberapa penulis olahraga. Derek Smith mengalami cedera lutut selama musim 1985-1986, diikuti oleh Norm Nixon (lutut) dan Marques Johnson (sumsum tulang belakang) yang seasonOne berikut tim titik rendah itu 12-70 finish pada tahun 1987 musim itu adalah terburuk kedua rekor satu musim dalam sejarah NBA pada saat itu (dan sekarang persentase ketiga terburuk menang dalam sejarah NBA di belakang tahun 1973 Philadelphia 76ers dan 2012 Charlotte Bobcats). Itu musim yang sama juga melihat Hall of Fame Elgin Baylor bergabung dengan tim sebagai General Manager dan Wakil Presiden operasi basket. Nixon terganggu dengan penyakit lain, kali ini menderita sakit Achilles tendon di 1987-1988, sementara nomor satu rancangan pick rookie Danny Manning cedera cruciatum anterior selama the1988-89 kampanye.


Hal mulai muncul menjanjikan di awal musim 1989-1990 tak lama setelah Clippers diperdagangkan hak baru-baru ini disusun Danny Ferryand Reggie Williams untuk skor tinggi shooting guard Ron Harper. Los Angeles berkembang dengan rekor 19-19 hampir setengah ke musim, mendorong banyak orang untuk serius mempertimbangkan tim sebagai playoff pesaing mungkin. Langkah itu, bersama dengan 1987 NBA Draft Ken Norman, the1988 draftings dari Danny Manning dan Charles Smith (Smith diakuisisi dari Philadelphia dalam pertukaran untuk hak draft Hersey Hawkins), dan tahun 1990 NBA Draft Loy Vaught, membentuk inti yang membuat waralaba pesaing playoff.

Pertengahan musim 1991-1992, Clippers dibuat lagi perubahan pembinaan. Larry Brown, baru-baru ini dipecat oleh San Antonio Spurs, dipekerjakan sebagai pelatih kepala tim pada akhir Januari 1992. Dia menggantikan Mike Schuler, yang memimpin tim ke rekor 22-25 sebelum pemecatannya. Brown menyelesaikan musim dengan 23-12 mark, untuk musim pertama memenangkan 45-37 keseluruhan-waralaba dalam 13 tahun. Untuk pertama kalinya sejak pindah ke Los Angeles, mereka selesai dengan rekor lebih baik dari crosstownLos Angeles Lakers. 

Clippers maju ke babak playoff untuk pertama kalinya dalam 16 tahun (sejak waralaba Buffalo kejayaan), namun tersingkir di babak pertama playoff oleh Utah Jazz, 3-2. Karena akhir April 1992 Los Angeles kerusuhan, Anaheim Convention Center adalah tempat Game 4 dari seri, yang Clippers menang. Tim membuat playoff lagi di 1992-1993 musim dengan rekor 41-41, namun kalah lagi dalam lima pertandingan di babak pertama, kali ini ke Rockets.

Brown meninggalkan untuk menjadi pelatih kepala Indiana Pacers 'setelah musim dan Bob Weiss dibawa untuk menggantikannya. Musim 1993-94 terbukti menjadi salah satu yang terburuk dalam sejarah NBA Los Angeles, dengan Clippers dan Lakers akan gabungan 60-104. Pada bulan Februari 1994, Clippers diperdagangkan Manning ke Atlanta Hawks untuk Dominique Wilkins. Wilkins bermain 25 pertandingan untuk klub, rata-rata 29,1 poin, 7,0 rebound, dan 2,2 assist dalam 37,9 menit per game. Setelah satu tahun pada pekerjaan, Weiss dipecat, dan kepala veteran coachBill Fitch dibawa untuk memandu sebuah daftar pemain muda dan berpengalaman.


Dari tahun 1994 hingga 1999, Clippers memainkan beberapa game per tahun (biasanya 5-8 pertandingan musim reguler musim, ditambah pertandingan pramusim tahunan) di Arrowhead Pond Anaheim, berbagi tempat dengan Bebek NHL dan tim futsal Splash. Game clipper secara teratur menarik kehadiran rata-rata jauh lebih tinggi-per game di kolam daripada ketika tim bermain game rumahnya di tempat biasa mereka, Olahraga Arena Los Angeles; permainan Anaheim terbukti sangat populer sehingga banyak Clippers pemain dan banyak fanbase, serta NBA, ingin tim untuk tinggal di apa yang dianggap pada saat itu negara-of-the-art arena. Misalnya, antara tahun 1994 dan 1997, Clippers menarik rata-rata hampir 16.000 penggemar per game di kolam, sementara di Los Angeles, mereka menarik di kawasan 9.200 per pertandingan kandang. Pejabat Anaheim dan Clippers telah melakukan pembicaraan yang sedang berlangsung tentang pindah ke Anaheim penuh waktu bahkan bertahun-tahun sebelum Pond akhirnya dibangun, seperti Donald Sterling mengerucutkan pilihan untuk bermain di tempat lain di wilayah metropolitan Los Angeles jika tidak ada pengganti untuk Arena olahraga sedang dibangun.

Clippers, bagaimanapun, hampir pindah ke Anaheim permanen pada waktunya untuk musim 1996-97, namun menurut sebuah artikel Los Angeles Times menerbitkan dari Juni 1996, pemilik Donald Sterling menolak kesepakatan yang akan dibayar tim $ 95.000.000 selama dua belas tahun . Odgen Corporation, yang pada saat itu berhasil Pond, dan kota Anaheim ditawarkan Clippers kesepakatan mutli-tier yang akan disertakan ke atas $ 33 juta yang dibayarkan kepada tim selama enam tahun pertama kesepakatan kolam mereka, ditambah uang lainnya dialokasikan menuju kamar ganti baru, kantor tim, dan pusat latihan. 

Dalam artikel kali lain terkait, Odgen dan Sterling berada dalam pembicaraan untuk memiliki perusahaan manajemen mengurus sehari-hari operasi Clippers 'untuk $ 4.000.000 biaya tahun. Juga pada saat itu, Walt Disney Company, pemilik Bebek dan Anaheim Angels tim bisbol selama periode ini yang mengerucutkan setidaknya kepemilikan parsial dari Clippers, dengan elemen kunci adalah bahwa kali tayang permainan akan menjadi bagian dari ESPN direncanakan jaringan regional untuk Southern California. Namun, seperti jaringan ESPN Barat yang direncanakan tidak pernah datang ke realitas, ketiga tim harus terus mempertahankan kemitraan siaran dengan Fox Sports Barat dan Perdana Tiket.

Dalam apa yang kira menjadi langkah counter, Komisi Coliseum, entitas manajemen yang dikelola Memorial Sports Arena dan Coliseum Los Angeles, telah merencanakan untuk membangun sebuah arena 18.700 kursi baru di tempat parkir di sebelah Arena Olahraga yang akan biaya sampai dengan $ 94.000.000, yang akan termasuk 1.100 kursi klub, 84 suite mewah, dan fasilitas praktik di tempat untuk Clippers. Namun, rencana tersebut sedang bergegas sekali berencana untuk Staples Center (langsung dua mil di jalan dari Arena Olahraga) yang berlangsung, dan Clippers memutuskan untuk menjadi penyewa di Staples.

Pada tahun 1999, Clippers bergabung dengan Lakers dan Los Angeles Kings di Staples Center baru di pusat kota Los Angeles. Dalam berbagi gedung dengan penyewa lainnya, seperti Lakers sangat populer, Clippers, dengan keberhasilan relatif rendah, sering dibayangi. Juga, karena ketentuan perjanjian sewa dengan Staples Center, Raja dan Lakers memiliki prioritas penjadwalan atas Clippers, dengan Clippers mengambil tanggal apapun yang tersedia, termasuk penjadwalan hari yang sama Clipper-Laker dan Clipper-Raja doubleheaders (sebagai terus hari ini). 

Namun, di tahun-tahun sejak, penjadwalan Clippers 'di Staples Center menjadi secara bertahap lebih menguntungkan (terutama mengingat popularitas tim dalam beberapa tahun terakhir) di perpanjangan sewa mereka pada tahun 2004 dan 2013, dengan tim menerima keuntungan meningkat, termasuk lebih dari share suite mewah dan pendapatan konsesi. Sejak Februari 2011, Clippers telah terjual habis setiap pertandingan musim dan pasca-musim rumah biasa, di balik popularitas bintang Blake Griffin, DeAndre Jordan, dan Chris Paul.

Pada pengadilan, Clippers terus melakukan perubahan daftar sering selama periode tertentu, yang hanya menghasilkan dengan satu penampilan playoff di bawah Bill Fitch. Seiring dengan Loy Vaught, koleksi pemain muda (termasuk Lamond Murray, Eric Piatkowski, dan Lorenzen Wright), dan veteran harian (di antara mereka Pooh Richardson, Tony Massenburg, Rodney Rogers, Darrick Martin, dan Brian Williams), Fitch-dilatih tim selama era tertentu berjuang mati-matian meskipun mereka membuat playoff sekali selama waktu ini. Tim 1996-97 membuat playoff dengan rekor kalah (36-46) dan tersapu di babak pertama oleh akhirnya Jazz Wilayah Barat Champion Utah, tiga pertandingan ke none.

Empat anggota skuad 1996-1997 yang kini sudah wafat. Malik Sealy meninggal dalam kecelakaan mobil pada tahun 2000, Kevin Duckworth meninggal karena penyakit jantung pada tahun 2008; Lorenzen Wright pergi hilang dan dibunuh pada tahun 2010, dan Dwayne Schintzius meninggal karena komplikasi kanker pada tahun 2012. Dua pemain lain dari era Fitch mengalami situasi tragis mereka sendiri; Brian Williams (yang bermain untuk Clippers selama musim 1995-1996, dan kemudian dikenal sebagai Bison Dele) diyakini dibunuh oleh saudaranya sementara dua berlibur pada tahun 2002 sementara di Pasifik Selatan, dan Rogers menjadi lumpuh setelah kotoran sepeda kecelakaan pada tahun 2008 di kota asalnya North Carolina.

Untuk semua maksud dan tujuan, 1997-1998 musim Clippers 'berakhir pada bulan Desember ketika Vaught, pencetak gol terbanyak tim untuk tiga musim terakhir, menjalani operasi akhir musim kembali. Tanpa Vaught, Clippers adalah tim kemudi, dan selesai 17-65, catatan ketiga terburuk di liga. Fitch dipecat setelah musim 1997-98 (dan kemudian harus menuntut tim untuk memulihkan sisa uang kontraknya), dan digantikan oleh salah satu anak didiknya, mantan Celtics dan Bucks pelatih, Chris Ford. Sementara itu, karir Vaught sebagai Clipper secara efektif selesai, karena ia meninggalkan sebagai agen bebas setelah musim itu, dan ditandatangani dengan Detroit Pistons; pada saat keberangkatannya, ia menjadi waralaba sepanjang masa rebound pemimpin dengan 4.471 (angka yang kemudian dikalahkan oleh Elton Brand, dengan 4.710).

Clippers menang pertama memilih keseluruhan dalam Draft Lottery 1998 dan dipilih pusat Michael Olowokandi dari Universitas Pasifik. Tim pergi pada 0-17 mulai dan selesai dengan rekor di dipersingkat 1998-1999 musim 9-41. Mereka dipimpin oleh kedua tahun depan Maurice Taylor, yang rata-rata 16,8 poin per game.


Saat itu di musim pertama di Staples Center yang mereka rancang sangat dipuji Lamar Odom. Mereka menyewa mantan All-Star (dan Los Angeles asli) Dennis Johnson sebagai asisten pelatih, serta Hall of Fame mantan Laker besar Kareem Abdul-Jabbar untuk membantu guru pusat tahun kedua Michael Olowokandi. Johnson tetap asisten pelatih sampai pertengahan musim 2002-03, ketika ia mengambil alih sebagai pelatih kepala. Abdul-Jabbar tetap hanya satu musim.

Selama offseason tahun 1999, Rodney Rogers ditandatangani dengan Phoenix Suns. Clippers juga mengirimkan Lamond Murray ke Cleveland Cavaliers untuk Derek Anderson dan Johnny Newman. Namun, Newman dijual ke New Jersey Nets untuk Eric Murdock sebulan kemudian tanpa pernah memainkan game untuk Clippers. Tim selesai dengan rekor terburuk di liga (15-67) pada musim 1999-1900, sedangkan Lakers memiliki rekor terbaik tahun (67-15).

The 2000-01 musim membawa perubahan. Derek kuat dikirim ke Orlando Magic dalam pertukaran untuk Corey Maggette dan hak draft Keyon Dooling. Clippers 'dua rancangan mengambil tahun adalah teman masa kecil dari Illinois: Schooler tinggi Darius Miles (3 memilih keseluruhan) dan Quentin Richardson, (18 memilih keseluruhan). Tim menjadi populer di kalangan penggemar dengan gaya terbang tinggi yang basket dan Clippers melakukan meningkatkan sedikit dengan catatan 31-51, memimpin NBA dalam bangku-skor dengan 37 poin per game.

Untuk memperbaiki musim sebelumnya, Clippers diperoleh skor tinggi dan rebound power forward Elton Brand dari Chicago Bulls dalam pertukaran untuk hak rancangan toTyson Chandler. Merek mendapatkan tempat di tim NBA Wilayah Barat All-Star 2002 sebagai pengganti cedera untuk Shaquille O'Neal dari Lakers. Clippers berpendapat untuk sebagian besar musim ini, tapi menang hanya 3 dari 12 pertandingan terakhir dan selesai 39-43, lima pertandingan dari babak playoff.

2002 offseason membawa perubahan, seperti Miles dijual ke Cavaliers untuk Andre Miller, yang memimpin NBA dalam membantu dalam 2001-02 dengan 11 per game. Dengan penjaga yang baik titik di Miller, Lamar Odom di depan kecil, salah satu kekuatan depan liga terbaik, Brand, pusat Olowokandi, dan baik pendukung yang dilemparkan dari bangku cadangan, Clippers benar-benar bisa membuat menjalankan untuk babak playoff. Namun, dengan tim kimia yang buruk dan cedera (Clippers kehilangan 293 pria-game cedera), mereka selesai dengan rekor 27-55 mengecewakan. Pelatih kepala Alvin Gentry digantikan oleh Dennis Johnson pertengahan musim 2002-03.

Pada musim 2003-04, Clippers kehilangan banyak pemain inti mereka untuk agen bebas (Miller, Odom, Olowokandi, dan maju Eric Piatkowski-salah satu pemain yang paling lama bertenor dalam sejarah Clippers), sementara memilih untuk mempertahankan merek dan Maggette dengan kontrak jangka panjang. Mereka, bersama dengan Richardson, terdiri salah satu NBA terbaik tinggi skor trio, dengan gabungan 58 poin per game. Dengan pelatih baru Mike Dunleavy, Sr., mereka selesai 28-54, karena kurangnya pengalaman dan cedera. Dalam offseason tahun 2004, organisasi dan penggemar mengantisipasi kedatangan Kobe Bryant sebagai agen bebas, tetapi terkejut ketika ia memutuskan untuk menerima 11 jam tawaran untuk tetap dengan Lakers.

Musim 2004-05 melihat Clippers, meskipun juga merindukan playoff, selesai dengan rekor lebih baik dari Lakers untuk pertama kalinya sejak 1993. Bobby Simmons memenangkan 2004-05 NBA Most Improved Player penghargaan setelah rata-rata 16 poin, 6 rebound, dan 3 assist per game. Akibatnya, Simmons menandatangani 5 tahun, $ 47.000.000 kesepakatan dengan theMilwaukee Bucks. Untuk mengatasi pembelotan Simmons ', Clippers mengumumkan mereka akan menandatangani Cuttino Mobley untuk kontrak yang sama di tahun (5) tetapi kurang uang ($ 42 juta) untuk apa yang diterima Simmons. Mobley adalah yang pertama agen bebas signifikan penandatanganan dari luar organisasi sejak Bill Walton pada akhir 1970-an.

Penawaran lainnya dibuat. Mereka diperdagangkan Marko Jaric (dalam transaksi tanda dan perdagangan) dan Lionel Chalmers ke Minnesota Timberwolves dalam pertukaran untuk Sam Cassell dan 1 pick putaran lotre dilindungi di NBA Draft 2006. Sehubungan dengan undian dilindungi memilih, agar Clippers untuk memperoleh pick, Timberwolves harus membuat playoff, atau Minnesota akan mempertahankan memilih.
Selama musim panas 2005, Clippers mengumumkan mereka akan membangun fasilitas praktek negara-of-the-art (pertama fasilitas praktek NBA dalam empat penjuru Kota Los Angeles) dalam pengembangan Playa Vista. Beberapa pemain saat ini di lineup Clippers 'hidup dalam masyarakat yang direncanakan.

2005-2006: Kembali ke playoff

Musim 2005-06 adalah titik balik bagi citra tim; ditandai oleh beberapa menang atas tim papan atas. Merek dipilih untuk All-Star Game dan artikel telah ditulis dalam olahraga majalah memberikan pengakuan kepada banyak tim ditingkatkan. Tepat sebelum batas waktu perdagangan, Clippers Chris Wilcox diperdagangkan ke Seattle SuperSonics untuk Vladimir Radmanović. Mereka tidak memiliki konsisten luar shooting, yang adalah apa yang mereka mencari dalam perdagangan.

Sementara Clippers memiliki beberapa peregangan bermain buruk mereka mampu mempertahankan catatan yang solid, termasuk postingan beberapa coretan pemenang. Mereka mencapai rekor kemenangan pertama mereka di 14 musim dan merebut pertama playoff sejak 1997. Mereka juga selesai dengan catatan lebih baik dari Lakers untuk tahun kedua berturut-turut.

Dengan finishing keenam di Wilayah Barat, dengan rekor 47-35 (finish tertinggi sejak tim meninggalkan Buffalo), mereka mendapat manfaat dari arus Format playoff NBA catatan musim reguler mengambil diutamakan daripada memenangkan divisi, dan dijamin advantageover pengadilan rumah Denver Nuggets bukan bepergian ke Denver untuk empat pertandingan sebagai benih No 6 biasanya akan diharapkan untuk melakukan.

Pada tanggal 22 April 2006, Clippers menang pertama NBA playoff permainan mereka dalam 13 tahun. Dua hari kemudian, mereka memenangkan pertandingan playoff mereka kedua, akan 2-0 melawan lawan untuk pertama kalinya dalam sejarah franchise. Mereka kehilangan Game 3, tapi menang Game 4. Pada Senin, 1 Mei, 2006, mereka memenangkan Game 5 di Los Angeles dan seri playoff pertama mereka sejak mereka pindah dari Buffalo.

Tim menghadapi Phoenix Suns di Wilayah Barat Semi-final. Setelah kehilangan Game dekat 1, mereka memenangkan Game 2, 122-97. Seri bergeser ke Staples Center untuk Game 3, tetapi Suns menang, 94-91. Di Game 4, Elton Brand membukukan 30 poin, sembilan rebound, dan delapan assist saat Clippers menyamakan seri. Dalam Game 5, Suns guard / forward Raja Bell membuat kunci 3-pointer dengan 1,1 detik tersisa di lembur pertama untuk mengirim permainan menjadi perpanjangan waktu kedua. Namun, Phoenix menang di ganda lembur, 125-118.

Mereka bangkit kembali dengan 118-106 permainan menang seri hemat 6. Tahun kedua spesialis defensif Quinton Ross memiliki permainan ofensif tepat waktu, mencetak maka karir-tinggi 18 poin. Merek memiliki 30 poin (rata mencetak gol dalam seri tertentu), 12 rebound, dan lima blok. Corey Maggette datang dari bangku cadangan untuk mencetak 25 poin, dengan 7-8 menembak dari lapangan, dan 9-9 dari garis lemparan bebas. Kaman dan Cassell masing-masing mencetak 15 poin. Clippers kehilangan game ketujuh 127-107. General Manager (dan Naismith Memorial Basketball Hall of anggota Ketenaran) Elgin Baylor memenangkan Eksekutif NBA of the Year untuk memimpin Clippers ke playoff.

2006-2009: periode lain dari perjuangan

2006 musim dimulai sebagai tim disusun Paul Davis di babak kedua NBA Draft 2006, sebagai ke-34 memilih keseluruhan. Pick diakuisisi oleh Clippers dengan cara perdagangan 2004 Melvin Ely. Tim juga menyusun Guillermo Diaz sebagai ke-52 memilih keseluruhan. Sementara Davis ditandatangani dengan tim, Diaz memutuskan untuk bermain di luar negeri. Namun, tim masih memegang hak rancangan-Nya.

Sementara itu di agen bebas mereka menandatangani Tim Thomas jauh dari divisi Phoenix, dalam empat tahun, $ 24.000.000 kesepakatan. Itu untuk melawan pembelotan Vladimir Radmanović untuk Lakers dalam kesepakatan serupa, kecuali Radmanovic ditandatangani untuk tahun ekstra, tetapi kedua pemain akan membuat jumlah uang yang sama setiap tahunnya, yang akan menjadi $ 6 juta.

Juga Sam Cassell (luas dikreditkan sebagai alasan terbesar untuk sukses Clippers 'baru-baru ini) menandatangani dua tahun, $ 13.000.000 kesepakatan. Cassell menyatakan bahwa setelah ia pensiun ia ingin bergabung dengan Clippers 'staf pelatih di bawah Mike Dunleavy, Sr. Juga tim menandatangani veteran Aaron Williams untuk kesepakatan yang dirahasiakan.

Pada bulan September, Clippers mengumumkan kesepakatan siaran radio dengan KSPN-AM, outlet lokal ESPN Radio dioperasikan. Tim tidak melakukan dengan harapan, dibandingkan dengan musim sebelumnya. Banyak ini telah dikaitkan dengan kurangnya tim kimia dan cedera beberapa pemain kunci, termasuk Cassell, Thomas, Livingston, dan Kaman. Pemain seperti asLuke Jackson, Alvin Williams, dan Doug Christie telah ditandatangani kontrak 10-hari untuk membantu memperkuat bangku tim.

Menambah kekecewaan musim 2006-07, Shaun Livingston mengalami dislokasi lutut kiri di mana ia merobek setiap ligamen di lututnya. Ini adalah salah satu cedera yang paling dahsyat yang musim yang membuatnya pemain yang tidak akan pernah sama. Sejauh mana cedera yang begitu parah, outlet berita lokal seperti KCBS-TV / KCAL-TV andKNBC-TV memilih untuk tidak menayangkan klip dari cedera. 

Menurut dokter memimpin tim, Dr Tony Daly, prognosis Livingston untuk dia untuk kembali ke aktivitas basket adalah delapan bulan (yang adalah sekitar minggu pertama musim mendatang) untuk satu tahun kalender penuh. Clippers, yang diharapkan oleh banyak untuk membuat playoff setelah penampilan kejutan mereka musim sebelumnya, menyelesaikan musim 40-42, 2 game belakang 8-benih. Lakers selesai dengan rekor yang lebih baik untuk pertama kalinya sejak musim NBA 2003-04. Clippers menerima empat belas rancangan pick dari lotere NBA. Mereka memilih Al Thornton dan Jared Jordan.

Musim 2007-08 dimulai pada catatan negatif, dengan Brand pada daftar dinonaktifkan karena pecah meninggalkan Achilles tendon, dan Livingston masih keluar. Merek melewatkan sebagian besar musim, dan mereka berjuang untuk tetap kompetitif. Chris Kaman mengambil keuntungan dari daftar habis dengan rata-rata 15,7 poin dan 12,7 rebound per game, tapi hanya sebatas bermain 56 game karena berbagai cedera. Clippers mengakhiri musim 23-59.

Mereka melihat kepergian beberapa pemain untuk musim 2008-09, termasuk merek dan Maggette, dan diperoleh sepuluh pemain. Keberangkatan merek tertegun semua orang, karena ia telah menyatakan bahwa ia mencintai bermain untuk LA dan ingin tinggal, tapi negosiasi untuk kontrak baru runtuh dan ia menerima kesepakatan besar dari Philadelphia 76ers. Baron Davis, penduduk asli Los Angeles dan mantan Golden State Warriors, menandatangani kontrak lima tahun dengan Clippers, bernilai sekitar $ 65 juta.

Setelah musim 2007-08 mengecewakan, Clippers memperoleh pick-7 di NBA Draft 2008, dan dipilih Eric Gordon. Mereka juga dipilih DeAndre Jordan (35 memilih keseluruhan). Mike Taylor (55 memilih keseluruhan), yang diperoleh dari Portland Trail Blazers dalam pertukaran untuk putaran kedua mendatang pick.

Juga pada bulan Juli, mereka diperoleh Marcus Camby dari Denver Nuggets dengan imbalan US $ 10 juta perdagangan pengecualian dan pilihan untuk bertukar picks putaran kedua dengan Clippers pada tahun 2010. Pada tanggal 23 Juli, Clippers juga guard diperoleh Jason Hart dari Utah Jazz di imbalan penjaga Brevin Knight. Pada tanggal 28 Juli, mereka menandatangani Ricky Davis untuk kontrak satu tahun, dengan opsi pemain untuk tahun kedua. Mereka terus offseason aktif, menandatangani mantan Clipper Brian Skinner pada bulan Juli, dan diperdagangkan untuk Steve Novak pada bulan Agustus untuk masa depan putaran kedua memilih pertimbangan, dalam kesepakatan yang mirip dengan perdagangan Camby.

Pada bulan Agustus, tim ditandatangani Jason Williams untuk kontrak satu tahun. Clippers kembali menandatangani Paul Davis. Mereka menandatangani tiga Davises (Baron, Ricky, dan Paul) di "membangun kembali offseason" mereka di mana mereka memperoleh pemain kunci seperti Baron Davis, Marcus Camby, Ricky Davis, dan Williams. Namun, sesaat sebelum dimulainya kamp pelatihan, pada bulan September, Williams mengumumkan pengunduran dirinya.

Pada bulan Oktober, menurut laporan dari berbagai sumber termasuk Los Angeles Times, Orange County Register, dan situs web tim sendiri (Clippers.com), Elgin Baylor berakhir 22 tahun pemerintahannya sebagai Wakil Presiden dan General Manager dari operasi basket. Itu salah satu tenor terpanjang dalam sejarah olahraga profesional. Clippers menunjukkan bahwa Baylor telah pensiun dari jabatannya, dan sebagai hasilnya, pelatih kepala Mike Dunleavy, Sr. diasumsikan peran General Manager, sedangkan direktur pemain personel Neil Olshey dipromosikan menjadi asisten manajer umum.

Dalam banyak laporan-laporan, termasuk artikel terkait dalam edisi 8 Oktober Times, itu juga menunjukkan bahwa Baylor baik telah dipecat, mengundurkan diri, atau pensiun, tergantung pada sumbernya. Menurut laporan serupa, Baylor telah menawarkan posisi yang berbeda dalam organisasi, dengan gaji yang sama, tetapi dengan sedikit atau tidak ada kekuasaan pengambilan keputusan; Baylor menolak. Bahkan, saat ditekan tentang statusnya dengan waralaba, Baylor telah disarankan oleh pengacaranya untuk tidak mengatakan apa-apa, menunjukkan bahwa tim dan Baylor sedang melakukan negosiasi untuk bekerja di luar perjanjian penyelesaian berdasarkan keberangkatannya. Menurut artikel tersebut di atas, Baylor telah bekerja tanpa kontrak resmi sejak awal 1990-an.

Pada tanggal 21 November 2008, Clippers dan New York Knicks menyelesaikan perdagangan, di mana Los Angeles mengirim Tim Thomas dan Cuttino Mobley ke New York, dalam pertukaran untuk Zach Randolph dan Mardy Collins. Dengan perdagangan Mobley, hanya satu anggota tim playoff mereka 2005-06 tetap di daftar, Chris Kaman. Pada bulan Desember, Mobley mengumumkan pengunduran dirinya karena kondisi jantung yang dikenal sebagai Hypertrophic Cardiomyopathy ditemukan selama fisiknya; meskipun ia tidak pernah memainkan game untuk Knicks, mereka menyelesaikan perdagangan pula karena alasan gaji topi.

Pada tanggal 6 Januari 2009, Clippers dibebaskan Fred Jones dan Paul Davis untuk membuka tempat daftar untuk pusat dari Senegal Cheikh Samb (Clippers sejak kembali menandatangani-Jones). Clippers mengakhiri 14 musim 2008-09 di Wilayah Barat dengan rekor 19-63.

2009-2011

Pada bulan Mei 2009, Clippers menang memilih keseluruhan pertama di NBA Draft 2009 dan dipilih Blake Griffin. Untuk menghapus sebuah tempat di lineup untuk dia, mereka diperdagangkan Zach Randolph ke Memphis untuk Quentin Richardson. Richardson kemudian diperdagangkan ke Minnesota Timberwolves untuk Sebastian Telfair, Craig Smith, dan Mark Madsen.

Griffin segera terkesan di kamp pelatihan pra-musim dan. Pada tanggal 23 Oktober, ia memecahkan tempurung lutut selama pertandingan eksibisi akhir Clippers 'melawan New Orleans Hornets, berikut dunk. Awalnya, Clippers 'menyatakan bahwa ia hanya memiliki lutut kiri sakit, yang akan membuatnya dipertanyakan untuk pembuka musim malam berikutnya, sebelum mereka mengungkapkan istirahat. Cedera absen Griffin untuk seluruh musim.

Pada tanggal 4 Februari 2010, pelatih kepala Mike Dunleavy mengundurkan diri, dan Kim Hughes sebagai pelatih interim. Dunleavy mempertahankan gelar front-office dan tugas selama sebulan lebih, tapi pada tanggal 10 Maret ia dipecat sebagai General Manager, digantikan oleh Neil Olshey. Dunleavy menerima berita pemecatannya dari internet, serta teman-teman dan wartawan menelepon telepon genggamnya. The Los Angeles Times melaporkan bahwa Dunleavy telah mengajukan arbitrase dan bahwa Clippers telah memotong gajinya, meskipun kontraknya dijamin tidak berakhir sampai setelah musim 2010-2011. 

Meskipun Clippers melihat perbaikan kecil, finishing dengan sepuluh kemenangan lagi di 29-53, Hughes dipecat sebagai pelatih kepala di akhir musim.
Pada bulan Juli, mantan pelatih Chicago Bulls Vinny Del Negro dipekerjakan sebagai pelatih kepala berikutnya. Pada bulan Agustus, tim memperkenalkan desain seragam baru di pemotretan, di fasilitas latihan tim.

;