Tahu Isi Sayuran Renyah Gurih dan Sederhana

Dunia Pengetahuan - Tahu Isi Sayuran Renyah Gurih dan Sederhana, tahu adalah makanan asli Indonesia, orang indonesia pasti pernah merasakan namanya tahu, baik itu di sayur di goreng atau di buat menjadi olahan lainnya.

Tahu isi terbuat dari bahan dasar tahu serta terdapat berbagai isi didalamnya, biasanya terdapat sayuran penuh gizi didalamnya. tahu sangat baik untuk kesehatan, tahu isi dapat dibuat dengan mudah tanpa harus memiliki keahlian memasak khusus, siapapun bisa membuatnya asalkan mau berusaha.

Tahu isi yang saat ini akan saya buat adalah tahu isi yang didalamnya terdapat sayuran serta terdapat baluruan terigu yang renyah serta lezat. berikut adalah Tahu isi sayuran renyah gurih dan sederhana

tahu isi sayuran renyah gurih dan sederhana duniapengetahuan.com

TAHU ISI SAYURAN RENYAH GURIH DAN SEDERHANA


Bahan:

10 buah tahu kulit/tahu pong 

Bahan Isi:

2 buah wortel iris kecil panjang lembut
1/2 buah kubis rajang halus
100 gram tauge
2 btg seledri iris kecil
1 btg daun bawang iris halus

Bumbu Isi:

3 siung bawang merah
2 siung bawang putih
Merica bubuk secukupnya 
garam secukupnya

Bahan Adonan Kulit Lapisan Tahu:

200 gram tepung terigu
2 sdm tepung beras
1 sdt bubuk ketumbar
1/2 sdt kunyit bubuk
1 btg daun bawang rajang halus
Garam dan air secukupnya

Cara membuat:

Tumis bumbu ini sampai harum kemudian masukkan semua bahan isi dan ditumis sampai matang.

Membuat adonan kulit dengan mencampur tepung, air, dan bumbu-bumbu yang ada dibahan adonan diatas, dan awas jangan sampai terlalu encer.

Belah tahu yang sudah digoreng tadi salah satu sisinya seperti dompet kemudian keluarkan isinya, masukkan bahan isi yang sudah ditumis tadi lalu masukkan tahu kedalam adonan kulit baru kemudian digoreng sampai matang, angkat, tiriskan, dan sajikan sewaktu hangat dengan lalapan cabai rawit.

Itulah cara membuat tahu isi sayuran yang sangat lezat gurih renyah dan sederhana. Dalam penyajian dapat menggunakan nasi dan tahu ini sebagai laok paok, maupun dengan disajikan bebarengan dengan sambal terasi maupun cabe segar, lebih lengkap dengan teh hangat manis. 


;