Resep Tahu Isi Sayur Gurih Renyah Spesial

Dunia Pengetahuan - Resep Tahu Isi Sayur Gurih Renyah Spesial, adalah salah satu resep makanan atau masakan khas dan hanya ada di Indonesia, Tahu jenis ini cukup unik, yaitu berbahan dasarkan tahu kuning atau tahu matang serta didalamnya terkandung berbagai sayur sayuran yang bergizi dan lezat. 

Tahu siapapun akan menyukai makanan jenis ini, dan bahkan masyarakat Indonesia dari kalangan kecil, menengah, maupun kalangan terkaya di Indonesia pernah memakan yang namanya Tahu. 

Tahu memiliki banyak sekali serat dan gizi didalamnya, dikarnakan tahu terbuat dari sari kedelai segar yang di giling serta diambil sari kedelainya. Setelah tahu jadi, tahu bisa diolah menjadi berbagai jenis bahan makanan yang sangat enak dan lezat. 

Khususnya Tahu Isi Tahu ini, dalam pengolahannya cukup mudah dan menurut saya sangat amat mudah, dikarenakan tidak terdapat bumbu-bumbu rumit dan mahal. Disini saya akan memberikan resep mudah dan murah mengenai cara pembuatan dan bahan-bahan tersebut. 

Khusus untuk ibu-ibu rumah tangga atau siapapun yang baru belajar memasak memang wajib bisa memasak yang namanya tahu isi sayur ini, atau sering disebut dengan tahu bunting, kenama tahu bunting, awalnya saya tidak mengetahui kenapa tahu bunting namanya, namun suatu ketika saya melihat seorang ibu hamil atau bumil sedang berjalan, tidak sengaja saya mendengar yang namanya ibu bunting, seketika itu juga saya bisa mengartikan bahwa tahu bunting adalah tahu isi, karena didalamnya terdapat berbagai isi. 



Resep Tahu Isi Sayur Gurih Renyah Spesial

Bahan-bahan :

15 buah tahu pong siap pakai

Isian :
150 gram tauge
100 gram buncis ,potong bulat tipis
2 buah wortel ,potong korek api
100 gram udang ,kupas ,cincang halus
1 butir telur
secukupnya gula
secukupnya garam
1 batang daun bawang iris tipis

Bumbu halus :
8 butir bawang merah
3 siung bawang putih
4 buah cabai merah
bahan pencelup :
100 gram tepung terigu
1 sdm tepung beras
2 sdm tepung tapioka
1/2 sdm ketumbar bubuk
1 siung bawang putih ,haluskan
secukupnya air sampai didapat kekentalan yg pas 

Langkah

Isi : 
Panaskan minyak, tumis bumbu halus hingga harum.masukkan telur sambil di orak arik.

Masukkan udang, aduk hingga berubah warna.masukkan sayur ,masak hingga sayur layu.beri gula dan garam kemudian masukkan daun bawang.angkat

Penyelesaian : 
Belah tahu pada satu sisi. masukkan isian kedalamnya.lakukan hingga habis. Masukkan tahu ke dalam adonan pencelup kemudian goreng hingga matang.

Itulah Resep Tahu Isi Sayur Gurih Renyah Spesial, semoga berhasil membuatnya dan menghasilkan rasa yang di inginkan, terus mencoba dan mencoba. 

Baca Juga : 


;