Buah Naga Khasiat dan Manfaat Buah Naga

Dunia Pengetahuan - Buah naga adalah buah yang sangat populer pada saat ini, buah naga berasal dari negeri meksiko yang memang tanaman buah naga mirip sekali dengan tanaman kaktus yang hidupnya di tanah tandus dan berpasir. Pada tips sebelumnya saya memberikan info tentang Manfaat bawang putih untuk kesehatan tubuh

Dahulu saya sebelum mengenal yang namanya buah naga saya berfikir, jika buah naga adalah buah dari pohon kaktus, sering kali saya melihat pohon kaktus berbuah dan memang buah tersebut adalah buah naga. Namun setelah saya cari tahu ternyata saya salah, buah naga adalah jenis tanaman jenis sendiri dan memang masih dalam golongan kaktus. 

buah naga merah yang dikupas

Buah naga memiliki rasa yang khas, manis dan agak asam dan memiliki rasa yang segar dan menyegarkan. Tak heran jika seseorang yang pertama kali mencoba buah naga akan berkata enak dan manis, pada sebagian orang memang ada yang tidak menyukai buah naga dengan berbagai alasan, ada yang bilang jika buah naga seperti telur kodok, ada yang bilang buah naga itu tidak enak, namun sebenarnya buah naga memiliki rasa yang enak manis asam dan segar. 

Dibalik semua rasanya yang enak segar manis dan asam ternyata buah naga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh manusia, memiliki banyak nutrisi, vitamin dan mineral yang dibutuhkan tubuh manusia, Buah naga memiliki manfaat diantaranya adalah mengandung serat, protein, karoten, kalsium, vitamin B1, zat besi, vitamin B2, vitamin B3 serta vitamin C dengan kadar nutrisi yang tinggi. Maka tidak diragukan lagi bahwa buah naga sangat baik untuk kesehatan tubuh kita. Terutama Buah naga jenis merah

buah naga

Buah naga merah memiliki khasiat untuk mengobati segala penyakit yang sering diderita oleh umumnya masyarakat, adapun khasiat dan manfaat pada buah naga diantaranya adalah : 

1. Mencegah Pertumbuhan Sel Tumor 
Pada khasiat ini bukannya pada daging buah naga yang digunakan, tapi pada kulit buah naga yang dikonsumsi, terbukti dengan mengkonsumsi kulit buah naga secar rutin dapat dapat meningkatkan fleksibilitas pembuluh darah serta menghambat Pertumbuhan Sel Tumor.

2. Meningkatkan daya tahan tubuh. 
Buah naga memiliki kandungan vitamin C yang cukup melimpah, sehingga buah naga sangat baik dan berkhasiat untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan juga dapat memperhalus kulit tubuh kita jika kita rutin mengkonsumsinya. 

3. Mencegah dan mengobati kanker
Buah naga sangat berperan penting dalam mengobati dan mencegah penyakit kanker, tidak hanya kulit buah manggis atau daun sirsak buah naga juga bagus untuk mengobati dan mencegah penyakit kanker.

4. Menurunkan kolesterol dalam tubuh
Terbukti dengan mengkonsumsi buah naga secara teratur, dapat membantu menurunkan kolesterol dengan baik karena buah naga memiliki kandungan vitamin B3 yang ampuh untuk menurunkan kolesterol dalam tubuh. 

5. Meningkatkan nafsu makan
Jika anda mengalami masalah pada nafsu makan, atau kurang nafsu makan maka saya sarankan untuk anda mengkonsumsi buah naga dengan teratur, maka tidak lebih dari 1 hari nafsu makan kita akan kembali bangkit lagi dan sehat. 

6. Mencegah diabetes mellitus 
Buah naga merah memang terkenal akan manis, namun manis tersebut sangat sedikit dan ternyata dengan kita mengkonsumsi Buah naga secara teratur maka dapat membantu mencegah timbulnya penyakit diabetes dan mengobati diabetes, buah naga dapat membunuh sel-sel berbahaya yang terkandung pada makanan-makanan lain yang sering kita konsumsi, jadi kita seimbangkan dengan mengkonsumi buah naga secara teratur. 

7. Mencegah penuaan 
Buah naga sangat baik untuk kesehatan wajah kita, dengan kita mengkonsumsi buah naga secara teratur maka kita juga dapat merawat kulit wajah kita dan mencegah penuaan pada kulit wajah kita, sehingga kulit wajah kita tampak cerah dan segar. 

8. Menjaga kesehatan tulang dan gigi 
Buah naga Mengandung fosfor dan kalsium yang terkandung tinggi dalam buah ini diyakini sangat baik sebagai cara alami untuk menjaga kesehatan tulang maupun gigi. dengan kita rajin dan rutin mengkonsumsi buah naga maka gigi dan tulang kita akan terjaga baik dan bahkan dapat mencegah terjadinya osteoforosis pada orang tua lajut usia. 

9. Mengurangi tekanan darah 
Jika kita memiliki penyakit tekanan darah tinggi maka tidak ada salahnya untuk mencoba mengkonsumsi buah naga secara teratur, maka dengan perlahan tekanan darah tinggi dapat di kurangi dan terobati 

10. Merawat kesehatan mata 
karena beta-Karoten yang terkandung dalam buah naga bermanfaat untuk menjaga kesehatan mata.

Itulah beberapa khasiat dan manfaat buah naga untuk kesehatan tubuh kita, semoga bermanfaat dan semoga kita lebih peduli lagi akan kesehatan tubuh, dengan tujuan semua aktifitas dan ibadah kita menjadi lancar dan bahagia. Jangan Lupa baca juga Manfaat Daun Sirsak.

;