Cara Menghilangkan Ketombe dengan Cepat dan Alami

Dunia Pengetahuan - Kesempatan ini saya akan membahas bagaimana cara menghilangkan ketombe dengan cepat dan alami. Dengan bahan bahan alami dan mudah didapatkan. Ketombe adalah masalah kulit kepala yang gatal dan terdapat kerak di sekitar kulit kepala yang gatal. Kulit kepala yang kering adalah salah satu penyebab utama terjadinya ketombe pada kepala. Siapapun pernah mengalami hal ini. Sebelumnya saya menjelaskan cara menghilangkan komedo.

Ketombe jika di biarkan akan membuat parah kulit kepala kita, jika dibiarkan akan menjadi gatal dan terdapat luka di kepala jika di garuk terus menerus. Hentikan penggarukan pada ketombe, lakukan pengobatan dan hilangkan dengan cara alami dan benar. 

Saya sendiri mengalami ketombe pada kulit kepala dibagian belakang, rasanya risih, gatal, dan membuat tidak pede saat kencan dengan kekasih dan jika jalan dengan orang yang kita suka. Ketombe mengakibatkan gatal dan munculnya bintik putih yang terjatuh pada baju kita.

rambut berketombe

Penyebab terjadinya ketombe adalah jamur, kulit berminyak, keringat berlebih, kulit kepala yang tidak cocok dengan produk perawatan rambut yang dipakai seperti misalnya samphoo dan minyak rambut serta faktor lainnya. Namun faktor utamanya adalah Faktor gaya hidup seperti pola makan yang buruk, stres, dan merokok tentu saja dapat memicu masalah ketombe, tetapi semua ini bukanlah satu-satunya penyebab. Membuat perubahan pada gaya hidup Anda adalah ide yang bagus, tetapi Anda tetap harus menggunakan produk yang tepat untuk mengatasi ketombe.

Adapun cara menghilangan ketombe adalah sebagai berikut : 

Cara Menghilangkan Ketombe dengan Jeruk Nipis
Jeruk Nipis mengandung banyak sekali kandungan vitamin C yang membantu menghilangkan Ketobe dengan baik dan Cepat, Caranya campur 100 ml air jeruk nipis, 100 ml air perasan buah nanas, dan 100 ml santan dan aduk aduk hingga rata. Setelah di campur, dibasuhkan ke bagian rambut hingga kulit kepala secara merata. Tunggu hingga 20 menit lalu bilas rambut dengan sampo. Lakukan secara rutin minimal 2 kali dalam seminggu.

Daun pandan sangat baik untuk kesehatan kulit kepala dan rambut, menebalkan rambut dan mewangikan rambut. Caranya siapkan daun pandan wangi sebanyak 5-7 lembar dan cuci hingga bersih. Tumbuk daun pandan wangi hingga halus kemudian dicampurkan setengah gelas air kemudian diperas. Basuh rambut dengan perasan air daun pandan wangi hingga kulit kepala. Diamkan hingga 30 menit lalu basuh dengan air bersih.

Cara Menghilangkan Ketombe dengan Jus Apel
Apel memiliki banyak sekali kandungan vitaminnya, 
Buatlah jus apel dengan jumlah apel kurang lebih 3 buah. Campur ekstrak apel dengan air hangat secukupnya dan aduk sampai rata. Gunakan untuk keramas dan tunggu sekitar 15 menit sebelum rambut dibersihkan.

Cara Menghilangkan Ketombe dengan Lidah Buaya
Tumbuk bagian daging lidah buaya sampai halus. Oleskan pada kulit kepala dan tunggu sekitar 15 menit sebelum dibersihkan.

Cara Menghilangkan Ketombe dengan Kangkung
Seikat kangkung direbus ke dalam 2 gelas air. Tunggu sampai mendidih dan tersisa setengahnya saja. Setelah dingin kangkung diremas-remas agar sarinya keluar. Oleskan pada kulit kepala dan tunggu sekitar 30. Air rebusan kangkung gunakan untuk membasuh rambut. Bersihkan rambut dengan air hangat atau keramas dengan sampo yang cocok dengna kulit kepala anda

Cara Menghilangkan Ketombe dengan Minyak Almond
Minyak almond dioleskan ke kulit kepala sampai rata sambil dipijat-pijat. Celupkan rambut ke dalam air hangat kemudian tutup selama setengah jam. Bilas sampai bersih

Cara Menghilangkan Ketombe dengan Minyak Zaitun
Minyak zaitun dipanaskan kemudian dioleskan ke kulit kepala secara merata sambil dipijit-pijit. Bungkus rambut dengan handuk selama setengah jam kemdian bilas sampai bersih.

Cara Menghilangkan Ketombe dengan Cuka
Cuka dicampur dengan air dengan perbandingan yang sama. Oleskan pada kulit kepala dan biarkan semalaman sebelum dibersihkan pada esok harinya.

Cara Menghilangkan Ketombe dengan Minyak Kelapa
Pijir kulit kepala dengan menggunakan minyak kelapa sebelum anda tidur. Tutup rambut menggunakan handuk selama 30 menit. Bilas sampai bersih.

Masih banyak lagi khasiat ramuan alam lainnya yang dapat digunakan untuk membersihkan ketombe secara alami. Baca juga 23 Khasiat Dan Manfaat Daun Sirih Untuk Kesehatan.

;