Manfaat mengkonsumsi bawang putih untuk kesehatan tubuh

Dunia Pengetahuan - Bawang putih adalah salah satu jenis bahan makanan yang sering dikonsumsi dan di dijadikan bahan utama dalam makanan. Makanan yang kita makan akan terasa enak dan nikmat jika didalamnya terdapat bawang putih sebagai bumbu untuk menyedapkan makanan tersebut, apapun makanannya jika dicampur dengan bawang putih maka rasanya akan terasa sangat nikmat. Sebelumnya saya memposting tentang Cara Menghilangkan Jerawat, dan Cara Menghilangkan Komedo.

Bawang putih adalah hasil budidaya pertanian yang cukup menjanjikan dan menguntungkan, karena bawang putih menjadi dalah satu bahan utama dalam pembuatan atau pengolahan makanan, baik pribadi dirumah, diluar rumah maupun direstauran-restauran besar. 

bawang putih
Tanpa kita sadari bahawasanya bawang putih ternyata memiliki efek yang sangat besar terhadap tubuh kita, dengan kita mengkonsumsi setidaknya 100 gram bawang putih dengan berbagai bentuk olahan setiap harinya maka kita telah mencukupi sebagian besar kebutuhan gizi dan protein yang dibutuhkan oleh tubuh kita, dengan beberapa penelitian bahwasanya dalam takaran per 100 gram bawang putih, memiliki kandungan gizi sebagai berikut : 

  1. Energi 112 kkal (477 KJ)
  2. Air 71 g
  3. Protein 4,5 g
  4. Lemak 0,20 g
  5. Hidrat arang 23,10 g
  6. Mineral 1,2 g
  7. Kalsium 42 mg
  8. Fosfor 134 mg
  9. Besi 1 mg
  10. Vitamin B1 0,22 mg
  11. Vitamin C 15 mg

Kandungan tersebut sudah cukup untuk kebutuhan kita untuk sehari-hari namun setiap orang memiliki kebutuhan yang berbeda-beda. 

Bawang putih juga sangat berperan peting untuk menjaga kesehatan dan kecantikan seseorang, didalam kesehatanpun sudah jelas dari hasil penelitian kandungan yang terdapat dalam 100 gram bawang putih. namun untuk kesehatan kecantikan pada umumnya bawang putih dapat membantu :
  • Alicin atau senyawa yang terdapat pada bawang putih dapat melembutkan kulit wajah, selain itu bawang putih sering dijadikan untuk bahan campuran masker pada beberapa tempat spa di dunia. 
  • Melawan penuaan, dengan kita rajin mengkonsumsi bawang putih dan dijadikan sebagai masker, bawang putih dapat melawan penuawan yang terdapat pada kulit wajah, garis-garis pada wajah dan dengan hasil yang sempurna, hanya dengan tetesan sari dari bawang putih.
  • Menghilangkan komedo yang membandel, dengan Bawang putih anda dapat melakukan perawatan wajah dengan harga yang murah dan tidak terdapat efek samping sama sekali, dengan perasan bawang putih dapat menghilangkan komedo dengan sempurna. 

kesehatan jantung dan hati

Selain untuk kecantikan bawang putih juga sangat baik kesehatan dan melawan berbagai jenis penyakit yang ada pada tubuh manusia pada umumnya, adapun beberapa manfaat bawang putih untuk melawan beberapa penyakit ini : 
  • Dapat menyembuhkan penyakit darah tinggi 
  • Menurunkan kolesterol didalam darah 
  • Mengatasi kerontokan pada rambut atau menumbuhkan menyuburkan rambut 
  • Mencegah dan mengobati flu
  • mengobati penyakit kulit seperti gatal gatal karena jamur contohnya Kadas 
  • Menyembuhkan sariawan 
  • Menurunkan gula darah 
  • Mengobati pencernaan 
  • Mengobati penyakit jantung 

dan masih banyak lagi kegunaan bawang putih untuk menyebuhkan penyakit pada dalam tubuh manusia terutama pada penyakit pada umumnya. Dan bahkan ada penelitian yang mengungkapkan dengan kita sering mengkonsumsi bawang putih maka kecerdasan akan meningkat.

Dengan kita mengkonsumsi bawang putih minimal 100 gram perharinya maka kita akan terhindar dengan berbagai penyakit terutama penyakit jantung dan darah. semoga artikel ini bermanfaat dan berguna untuk anda yang peduli akan kesehatan, baca juga ini Cara Ampuh Menghilangkan Kadas

;