Resep Mudah Membuat Tahu Pong Bulat dan Gurih

Dunia Pengetahuan - Tahu Pong siapa yang tidak kenal dengan tahu pong, dari kalangan bawah hingga menengah pasti pernah menikmati namanya tahu pong, Tahu pong adalah tahu yang di goreng hingga kering sampai di tengah tahu terdapat rongga dan di luar terasa kering dan renyah. 

Umumnya tahu pong memiliki ciri khusus yaitu berbentuk kotak renyah dan terasa agak asin, namun siapa sangka ternyata tahu pong juga ada yang berbentuk bulat, ciri tahu pong bulat ini terasa lebih gurih dan lebih renyah ketimbang tahu pong pada umumnya. 

Saya sendiri adalah penggemar tahu pong, disela-sela waktu saya terkadang sayang membeli seplastik tahu pong dengan harga Rp 10.000,- karena terkenal murahnya. lalu saya makan bersama teman teman untuk menghangatkan suasana. 

Pada awalnya saya tidak tahu bahwa tahu pong ada yang berbentuk bulat dan lebih enak dari pada tahu pong pada umumnya, pertama kali saya memakan tahu pong bulat adalah saat saya sedang merantau di tanah krui yang terkenal akan pantainya yang indah dan ombak tinggi, awal saat saya gigit tahu pong bulat tersebut saya langsung jatuh cinta. 

Dari situlah saya tertarik mencoba mencari tahu tentang tata cara pembuatannya, ternyata teramat mudah dan murah, setelah saya tahu tata caranya barulah sayang berniat untuk membagikan pula untuk teman teman tentang bagaimana cara membuat sebuah tahu pong bulat yang enak dan gurih

Berikut adalah cara pembuatan dan Resep Mudah Membuat Tahu Pong Bulat dan Gurih

tahu pong bulat ala dunia pengetahuan

Resep Mudah Membuat Tahu Pong Bulat dan Gurih 


Resep :

  • Tahu 8 
  • Penyedap rasa secukupnya kira" saja
  • Lada bubuk secukupnya kira" juga
  • 1/2 sdt baking powder


Carbut :

  1. Tahu di peras 
  2. Campur semua bahan
  3. Uleni kalis 
  4. Bentuk bulat bisa di isi cabe atau selera
  5. Lalu goreng
  6. Saya buat tanpa masuk kulkas bisa kopong


Cukup mudah dan mungkin siapapun bisa membuatnya, saya tidak memasukan tahu pong kedalam kulkas karena saya langsung memakannya hehehe, semoga anda berhasil membuat tahu Pong. 


;