Resep Kue Kering, Kastangel Gurih Renyah

Dupeng - Pada kesempatan ini saya akan memberikan sebuah resep terbaru kami yaitu Resep Kue Kering Kastengel Gurih dan Renyah

Kue kastengel adalah kue kering yang memiliki ciri khas lembut, gurih dan ada sedikit krispi, Kue kastengel gurih dan lembut karena bahan utama pembuatan kue tersebut adalah keju, kenapa keju? karena keju sendiri memiliki tekstur yang lebut di gigih dan hancur di lidah, selain itu juga keju memiliki rasa gurih asin dan tentunya keju memiliki aroma yang segar dan menggugah selera makan kita. 

Kue kastengel mengandung banyak gizi didalamnya, karena hampir semua bahan yang digunakan dalam pembuatan kue kastengel adalah bahan alami dan memiliki gizi yang tinggi, jadi kue kastengel menjadi pilihan jajanan yang menyehatkan dan nikmat. 

Kue kastengel biasanya di suguhkan pada acara-acara tertentu, dan yang paling dominan orang Indonesia menyuguhkan kue ini pada saat hari raya idul fitri yang memang setiap keluarga menyiapkan segala jenis makanan yang akan disuguhkan kepada tamu-tamunya nanti. 

Ada banyak jenis Kue kastengel ini, jenisnya dapat dibedakan berdasarkan rasa, aroma, dan bentuk yang bervariasi sesuai dengan keinginan dan kebutuhan masing-masing. 

Kue kastengel cukup mudah di olah karena selain simpel waktu yang dibutuhkan untuk membuat kue kastengel ini relatif singkat, dan tentunya dengan rasa yang luar biasa enak. 

berikut adalah Resep Kue Kering Kastengel Gurih dan Renyah. 

Resep Kue Kering Kastengel Gurih dan Renyah

Resep Kue Kering Kastengel
Bahan Kastangel :

  • 300 gr Mentega
  • 2 kuning telur
  • 50 ml Krim Segar
  • 125 gr keju parmesan/edam
  • 125 gr keju parut
  • 500 gr terigu
  • 25 gr maizena
  • 25 gr susu bubuk
  • 1 sdt baking powder


Olesan :
   Keju untuk tabur secukupnya

Cara membuat :
  1. Kocok mentega hingga mengembang dan pucat, tambahkan telur kocok dan aduk rata.
  2. Tambahkan fresh cream dan parutan keju, aduk rata
  3. Masukan campuran terigu dan maizena, aduk perlahan hingga semua tercampur rata
  4. Cetak adonan sesuai selera, 
  5. Susun diatas loyang, olesi permukaannya , taburi dengan parutan keju
  6. Panggang di oven dgn suhu 150°C selama 20 menit, dan dilanjutkan 20 kemudian dgn suhu 100 C.
  7. Angkat dan dinginkan, simpan dalam wadah kedap udara.

Cukup mudah dan simpel, memasak yang enak adalah jika saat keadaan hati kita baik dan bahagia, begitupun sebaliknya, jika kita merasa ada tekanan batin maka dengan otomatis masakan kita agak kurang nikmat. 

semoga bermanfaat 
baca juga resep Kue Kering ini : 

;