Resep Nasi Uduk Rice Cooker, Mudah dan Cepat

Dupeng - Nasi uduk adalah salah satu jenis makanan ringan yang cocok untuk sarapan atau makan pagi, karena nasi uduk mengandung cukup banyak gizi dan protein yang dibutuhkan tubuh pada saat pagi hari hingga menjelang siang. 

Pada pagi hari kita membutuhkan energi untuk melakukan aktifitas, terutama untuk bekerja fisik yang besar, namun terkadang kerja yang keras, tidak dibarengi dengan asupan makanan yang bergizi, hingga banyak terkadang banyak mengalami masalah pada saat bekerja, seperti contohnya mengantuk, lemas, cepat lelah. 

Karena itu Dupeng menganjurkan untuk anda yang membutuhkan tenaga untuk bekerja dan waktu yang banyak, tentunya masalah jika tidak sempat sarapan atau makan pagi, saya sarankan untuk sarapan Nasi Uduk, karena tidak hanya harganya yang murah, dari segi rasa dan kebutuhan energi pada tubuh kita pada saat bekerja telah dicukupi pada kandungan gizi Nasi Uduk

Resep Nasi Uduk Rice Cooker, adalah resep masakan yang cukup mudah pembuatannya, dan murah bahan bahannya, tidak banyak membutuhkan waktu untuk mengolah nasi uduk ini, siapapun bisa membuatnya. 
berikut adalah bahan dan cara membuat Resep Nasi Uduk Rice Cooker, Mudah dan Cepat. 


nasi uduk

Resep Nasi Uduk Rice Cooker, Mudah dan Cepat


Bahan : 
  • 3 cangkir beras, dicuci bersih 
  • 3 lembar daun salam 
  • 2 batang serai 
  • 1 sdt garam 
  • 200 ml santan kara 
  • air secukupnya


Cara Memasak : 
  1. beras dimasukan ke dalam wadah rice cooker, tuangkan santan kara dan air secukupnya dan aduk hingga rata. tambahkan daun salam, serai dan garam. 
  2. hidupkan rice cooker, dan tunggu hingga kurang lebih 20 menit atau 3/4 matang, dan buka tutup rice cooker dan aduk perlahan hingga rata agar santan bisa tercampur hingga merata, dan tutup kembali rice cokker.
  3. tunggu hingga matang, setelah matang langsung aduk kembali nasi hingga nasi tanak. 
  4. nasi uduk siap disajikan. 


Saran Penyajian : 
Nasi uduk dapat dihidangkan bersama Kerupuk dan Sambal Trasi bagi yang suka trasi, dapat juga di tambahkan bahan sesuai Selera.

Baca Juga ini :

Resep Kue Kering, Kastangel Gurih Renyah


;