Madu, Manfaat Madu

Dupeng - Madu, siapa yang tidak mengenal madu, cairan kental dan memiliki rasa manis dan salah satu cairan yang dihasilkan oleh lebah ini, ternyata memiliki sejuta mafaat bagi kesehatan, cairan ini luar biasa manfaatnya dan bahkan madu banyak digunakan untuk bahan utama atau bahan tambahan pada obat-obatan.


Madu adalah cairan kental yang dihasilkan oleh lebah untuk persediaan cadangan makanan pada lebah, lebah sendiri membuat madu dari bahan dasarnya adalah nektar yang ada pada  bunga bunga mekar, nektar yang diambil oleh lebah dan disimpan di dalam kantung nektar yang ada pada tubuh lebah dan diolah didalam tubuh lebah dan dikeluarkan lagi oleh lebah dan disimpan ditempat tertentu dan hasilnya ialah yang disebut madu, jadi madu adalah cairan kental berwarna kuning seperti sirup yang dihasilkan oleh lebah untuk dijadikan sebagai cadangan makanan lebah itu sendiri.

Madu juga selain bermanfaat untuk lebah itu sendiri juga memiliki manfaat yang begitu luar biasa untuk tubuh manusia, madu dapat menghancurkan racun pada tubuh manusia dengan efektif, maka tidak heran madu sering digunakan untuk bahan dasar pembuatan obat-obatan dan Kosmetik kecantikan.

Madu sejak dulu sudah dikenal oleh masyarakat, madu ini memiliki manfaat yang banyak untuk kesehatan, madu juga biasa digunakan oleh olahrgawan untuk menambah stamina, untuk lebih lanjut mengenal manfaat madu silahkan perhatikan beberapa manfaat madu dibawah ini.

Madu, Manfaat Madu 

Manfaat Madu Segar

1. Madu Digunakan Untuk Bahan Kecantikan
Pada dunia kecantikan madu digunakan untuk bahan utama kosmetik, kosmetik yang baik dan natural biasanya mempergunakan madu untuk bahanya dan tidak terlalu menggunakan bahan kimia yang bisa membahayakan kesehatan. Madu juga dapat digunakan untuk menghilangkan Jerawat dan juga bekas jerawat yang berbentuk flek hitam yang membuat kita tidak PEDE dengan keadaan kita apalagi berjumpa dengan Kekasih tercinta, madu salah satu solusi untuk menghilangkan jerawat maupun bekas jerawat itu sendiri.

2. Madu Digunakan Untuk Bahan Makanan
Seperti pada manfaat utama madu, madu adalah sebuah makanan, namun rasanya yang amat manis maka banyak orang enggan untuk dijadikan bahan utama makanan, dan madu hanya digunakan untuk bahan campuran pada makanan khususnya untuk pemanis alami. Madu dapat langsung dimakan maupun dicampur dengan bahan makanan lain agar rasa menjadi lebih nikmat dan segar. tentunya baik untuk kesehatan.

3. Madu Digunakan Untuk Menambah Stamina
Madu sangat cocok untuk pekerja keras terutama untuk atlit, madu adalah sumber tenaga yang efektif bagi para atlit baik sebelum dan sesudah bertanding atlit harus minum madu agar tenaganya tidak terganggu, biasanya madu dapat dicampur dengan bahan lain seperti kuning telur, gingseng maupun bahan herbal lain.

4. Madu Digunakan Untuk Pengobatan Luka
Madu sangat efektif untuk mengobati luka, berbagai jenis luka dapat disembuhkan dengan madu, dari luka dari benda tajam, luka bakar maupun luka berat dapat disembuhkan dengan madu, namun untuk luka berat sebaiknya meminta resep dokter terlebih dahulu sebelum pemakaian, madu bisa juga digunakan untuk mengobati luka borok atau luka yang lama dan tidak lekas kering, dapat disembuhkan dengan madu murni.

5. Madu Digunakan Untuk Obat Tidur
Seperti yang dikutip pada gosyenland.com, madu dapat digunakan untuk obat tidak bagi yang susah tidur, madu diminum sejam sebelum tidur sekitar satu sendok makan, makan tidur akan lelap dan sangat efektif dan setelah bangun badan akan menjadi lebih segar dan sehat.

Demikian Info kesehatan tentang manfaat madu semoga artikel ini bermanfaat dan berguna untuk anda, silahkan baca artikel lainnya untuk memperkaya pengetahuan kita tentang kesehatan maupun pengetahuan umum lainya.
Baca juga ini :

Manfaat Daun Papaya untuk Kesehatan

Manfaat Jeruk Nipis

Cara Menghilangkan Bekas jerawat


;