Resep Kue Kering Semprit Empuk Renyah dan Enak

Dupeng - Resep Kue Kering Semprit adalah kue kering yang memiliki ciri khas manis, wangi, gurih, renyah dan empuk. 

Pada musim-musim lebaran ini banyak sekali ibu ibu yang sibuk untuk memikirkan mau membuat ke apa yang enak mudah simpel untuk disajikan pada hari raya nanti.

Pada dasarnya kue Kering mudah dibuat diolah dan bahannyapun sederhana, cukup dengan keahlian dalam memvariasi cita rata bahan sederhana akan menghasilkan sebuah olahan yang sangat enak dan orang banyak yang suka. 

Resep Kue Semprit, adalah salah satu resep yang termasuk mudah dibuat dan diolah sebagai kue kering yang akan disajikan pada saat hari raya nanti. 

Kue semprit cukup mudah dibuat, walaupun kita masih dalam tahap belajar. Kue Semprit kunci dasarnya adalah rasa dan bentuk yang akan kita buat, planing tersebut harus kita pikirnya sebelum membuat agar nantinya hasil olahan kita terarah dan memiliki rasa yang enak. para kue semprit jika kita ingin membuatnya dengan rasa coklat kuncinya dalah bahan coklat bubuk dan perasa makanan moka, pada campuran tersebut akan menghasilkan cita rasa wangi yang sesuai dengan keinginan kita. 

Pada bentuk kita bisa menyesuaikan dengan alat alat yang ada disekitar kita untuk membentuknya. jika kita hanya memiliki plastik makanan kita bisa membentuknya menjadi bentuk bulat pipih atau lain sebagainya. 

Pada resep ini dijamin 100% hasil akan jadi dan akan menciptakan rasa yang sempurna, namun untuk pemula sebaiknya sesuaikan terlebih dahulu dengan takaran resep yang ada ini. 


Resep Kue Kering Semprit Empuk Renyah dan Enak

Resep Kue Kering Semprit Empuk Renyah dan Enak

Bahan-bahan yang dibutuhkan :

  • 1,2 tepung tapioka 
  • 1.2 ons mentega 
  • 1,2 gula halus
  • 1 sdm coklat bubuk
  • 2 kuning telur 
  • vanili secukupnya
  • moka



Cara membuat Kue semprit :
  1. Campur mentega, gula, kuning telur pada wadah kaca, lalu kocok dan aduk hingga rata dan tampak menjadi adonan.  
  2. Tambahkan adonan dengan vanili, coklat bubuk, dan aduk hingga rata.
  3. Tambahkan sedikit moka dan aduk kembali hingga rata, masukan tepung yang sudah disiapkan kedalam adonan dan aduk hingga menjadi kalis.
  4. Jika sudah kalis, cetak adonan tadi dengan cetakan makanan, lalu taruh hasil cetakan kedalam loyang yang sudah diolesi dengan mentega agar saat di oven nanti kue tidak lengket. 
  5. Setelah di cetak dan di taruh ke dalam loyang, oven hingga kurang lebih 10 menit hingga tampak menjadi kering.
  6. Jika sudah kering, Kue Kering Semprit Empuk Renyah dan Enak siap disajikan. 


Saran Penyajian : 

Kue Kering Semprit Empuk Renyah dan Enak bisa dinikmati pada saat keadaan hangat maupun dingin, jika disajikan dalam keadaan dingin, lebih nikmat di celupkan pada minuman kopi maupun teh hangat dan di nikmati pada pagi hari. 

Saran Resep : 

Resep Kue Kering, Kastangel Gurih Renyah


;